Tips Membuat Taman Tropis yang Cantik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Bandar Lampung – Taman memiliki banyak tema, salah satunya ialah taman bertemakan tropis. Merancang taman di halaman rumah terbilang cukup sulit dibutuhkan ketelitian dan kesenian yang cukup tinggi, berikut bagaimana tips membuat taman tropis yang cantik.

Pemilik Taman Bunga Fanva, Nawawi mengungkapkan, menata taman tropis membutuhkan kecermataan yang ekstra tinggi, namun bahan-bahan atau perlengkapan seperti bunga dan elemen sangat mudah dijumpai disekitar Anda.

Taman Bunga Fanya

“Harus cermat yang pastinya, ini kan sebenarnya terinspirasi oleh hutan tropis, tapi kalau hutan itu kan semrawut gitu ya mas. Nah, bedanya kalau taman kan harus rapi dan enak dipandang. Banyak yang bisa dipakai kalau taman tropis mudah dijumpai tanamannya, bisa pakai bunga liar, rumput liar dan bisa juga ditambahkan kolam air gitu mas dan ada tanaman air juga jadi tropisnya itu ngena,” ungkapnya kepada dKonten.com.

Menurutnya, agar perawatannya mudah dan tidak menyulitkan, sebaiknya hendak membuat taman tropis harus memilih jenis tanaman yang tidak mudah gugur. “Fungsi utamanya ya agar mudah perawatannya, kemudian juga selain itu harus dipikirkan kembali elemen seperti lampu taman, batu-batuan, jalan setapak gitu, kursi taman dan yang penting itu juga gemercik suara air jadi memang berasa di alam tropis,” jelasnya.

Dalam menata taman yang terpenting, kata dia, ialah kerapihannya sehingga enak dipandang mata dan dapat membuat tenang. “Fungsi taman itu kan untuk merelaksasi mata kita, hati tenang, pikiran tenang makanya harus rapih dan bersih. Taman tropis biasanya juga dibutuhkan untuk rumah-rumah minimalis jadi antara minimalis dan alam tropis bisa disatukan,” terangnya.

Ilustrasi taman tropis | Ist

Penataan taman memang terlihat mudah namun elemen-elemen taman harus diperhitungkan sehingga tidak mengurangi nilai kealamiannya, sambungnya. “Ya terpenting butuh kesabaran, ketelitian dan elemen-elemennya harus disiapkan, dikonsep dulu, kalau bisa digambar jadi eksekusinya memuaskan,” tutupnya. (*/AK)

BACA JUGA  Dari Like ke Self-Worth: Bagaimana Media Sosial Mempengaruhi Kesehatan Mental Kita

Penulis : Aden Kuswira Wicaksana

Share.

About Author

Comments are closed.