Lima Tempat Nursery atau Taman Bunga di Bandar Lampung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Bandar Lampung – Memiliki taman yang indah adalah impian setiap orang, jika Anda sedang mencari perlengkapan membuat taman seperti bunga dan elemen pendukung atau ingin memakai jasa pembuatan taman berikut dKonten.com rekomendasikan lima tempat nursery yang ada di Lampung.

1. SunshineGroups – SUNSHINE GARDEN

Terletak di Jalan Imam Bonjol No.44 Kemiling, Langkapura, Bandar Lampung tempat ini bisa dijadikan rekomendasi untuk Anda jika mencari tanaman bunga, buah, bibit, pupuk dan perlengkapan taman. Nah, Sunshine Garden juga mempunyai spesialitas di Element Taman Sancang, Kelapa Gading, Ficus Beringin Korea, Taiwan, Elegant dan Compacta.

Sunshine Garden juga mempunyai lahan khusus pembibitan rumput jepang, Swiss dan Australia Gajah Mini Hijau dan Varigata.

Selain itu juga Nursery memfasilitasi jika Anda menginginkan jasa pembuatan taman yang pastinya akan disesuaikan selera Anda, pihak pengelola akan memastikan kliennya dijamin terpuaskan, ditambah lagi elemen penyusun taman ditempat ini sangat beragam mulai dari elemen keras hingga elemen lunak, perdu, pembatas, list dan bunga-bunga lainnya dan untuk harga yang ditawarkan dihitung sesuai elemen yang dipakai.

Uniknya lagi nih, dilahan seluas 1,2 hektar ini Sunshinegroup juga menyediakan fasilitas warung makan dan kopi dengan konsep saung ala pedesaan. “Konsep kita disini sebenarnya thematik buat selfie foto-foto,  jadi ada hamparan padang bunga lavender, bunga matahari, alang2 merah, melati jasmine dan berbagai jenis rumput dan bunga lainnya.

Sekarang ini juga sedang dalam tahap pembangunan untuk hamparan bonsai-bonsai dan rencananya akan dijadikan pusat bonsai di Lampung. “inprogress juga, SUNSHINE GROUP akan membangun Sunshine Studio dan Photography yang dilengkapi dengan studio photo indoor wisuda dengan daya tampung 100 orang, wedding, bayi, prewed, keluarga dan sekolah fotografi.

BACA JUGA  Ini Perbedaan Ngengat dan Kupu-Kupu

Semuanya itu juga dilengkapi dengan Bridal dan Make up dan Hair do,”ujar Johnson, Director SunshineGroup.

2. Taman Bunga Fanva

Kita beralih ke kawasan Jalan Pagar Alam atau yang populer dengan PU dan konon nih dikawasan ini merupakan sentra dari tanaman hias. Yap, betul saja jika melintasi daerah ini tepatnya di kawasan Gunung Terang berjejer taman-taman bunga yang menyediakan berbagai bunga hias seperti halnya di Taman Bunga Fanva, tempat ini menyediakan seluruh jenis bunga hias dan juga tersedia pula bibit buah-buahan hingga berbagai macam pupuk.

Seperti halnya untuk harga Anggrek dendrum dipatok Rp25 ribu dan anggrek bulan mulai dari Rp75 ribu – Rp150 ribu, sedangkan untuk bibit buah-buahn dibanderol mulai dari Rp15 ribu- Rp500 ribu. Tidak hanya itu jika Anda mencari pohon bonsai tempat ini pun menyediakan dengan kisaran harga Rp150 ribu – Rp3,5 juta. Nah, Nursery ini pun menyediakan fasilitas pembuatan taman dengan harga yang terjangkau,  untuk luas tanah 100 meter dikenakan biaya sekitar Rp50 juta – Rp60 juta dan ukuran 10 meter dikenakan biaya Rp10 jutaan dengan fasilitas lengkap beserta bunga dan elemen taman.

3. Ibunga Florist

Masih dikawasan PU yang letaknya juga masih berdekatan, ada satu lagi nursery yang dapat mengalihkan mata Anda yaitu Ibunga Florist yang memajang rangkaian bunga hiasan warna-warni tepat dipinggir jalan. Sama halnya dengan Taman Bunga Fanva tempat ini pun menjual berbagai jenis bunga hias yang bervariasi. Bunga hias tersebut diantaranya yaitu bunga anggrek, anyelir, lavender, mawar yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp15 ribu sampai jutaan rupiah.

Tidak hanya menyediakan tanaman hias namun Ibunga Florist juga menyediakan paket bunga buket yang disesuaikan dengan permintaan Anda. Selain itu juga tempat ini memiliki beragam koleksi pot bunga dari ukuran kecil, sedang, hingga besar yang dipatok mulai dari Rp5 ribu –Rp500 ribu. Nah, jika ruangan kerja atau ruangan di area rumah Anda membutuhkan bunga, tempat ini menyediakan jasa rental bunga yaitu konsumen dapat memilih bunga apa saja yang nantinya akan diganti sebanyak tiga kali dalam satu bulan sehingga Anda tidak akan bosan dan bunga disesuaikan dengan keinginan konsumen.

BACA JUGA  Terkadang yang Kita Perlukan Hanya Kerja Secukupnya

4. Gardena Bunga Alam Decoration

Bertempat di Jalan Urip Sumoharjo No.22 Bandar Lampung yang menonjol dari tempat ini ialah Anda bisa berburu elemen taman seperti air mancur dengan berbagai macam bentuk dan ukuran, mulai berbahan dasar semen, batu hingga bambu bisa Anda jumpai ditempat ini. Gardena juga menyediakan fasilitas taman bunga yang indah dan tertata dengan rapi dengan koleksi bunga-bunga hias yang cukup lengkap.

Untuk mempercantik tampilan taman dan ingin simpel dan menikmati hasil yang memuaskan bisa mencoba fasilitas dekorasi rumah atau taman alam yang disediakan Gardenia, ditempat ini juga Anda bisa mendesain batu-batuan relief agar nampak seperti berada di alam bebas sesungguhnya. Untuk harga yang ditawarkan pastinya bervariatif dan terjangkau, bagi Anda yang berminat bisa langsung datang ke lokasi Gardena Bunga Alam Decoration milik Pak Asep.

5. Sari Bunga

Terdapat satu tempat lagi yang bisa jadi bahan perbandingan Anda jika berkunjung ke kawasan Urip Sumoharjo yakni Sari Bunga, sama halnya dengan Nursery yang lainnya namun tempat ini lebih dominan ke elemen keras yakni seperti air mancur, patung hingga batu-batuan yang dibutuhkan untuk menghias taman. Seperti contohnya, air mancur berukuran satu meter yang dipatok dengan harga Rp1,5 juta yang dibuat dengan berbahan dasar semen.

Selain bisa memilih elemen-elemen keras untuk taman Anda yang sudah ready stock, pengunjung juga dapat memesan jenis elemen yang dibutuhkan atau custom langsung kepada pihak Sari Bunga. Jangan khawatir! meskipun terlihat tidak banyak namun ditempat ini juga memiliki beragam bunga hias dan tanaman lainnya lho.

Demikianlah beberapa tempat hasil reportase dKonten.com yang bisa dijadikan daftar rekomendasi dalam mencari perlengkapan untuk membuat taman Anda. Perlu diingat ya, waktu yang tepat untuk mendatangkan lokasi-lokasi tersebut sebaiknya pagi hari hingga sore hari. (*/AK)

BACA JUGA  Siapkan Kocek Segini, Nikmati Promo Spesial Menginap di Hotel Bintang Empat Emersia Hotel & Resort Bandarlampung

Penulis : Aden Kuswira Wicaksana

Share.

About Author

Comments are closed.