Ungguli Dua Kandidat Lain Ismail Kembali Pimpin PWI Pesawaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Ismail kembali nahkodai PWI Kabupaten Pesawaran setelah memperoleh suara lebih banyak dari dua kandidat   lainnya.

Ismail memperoleh 19 suara, jauh mengungguli Randy Septian yang memperoleh 3 dukungan dan Dodi Juli Ariyadi yang mendulang 2 coblosan dari 24 anggota yang memiliki hak suara dalam konfrensi kabupaten VI PWI Kabupaten Pesawaran.

“Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, sehingga saya dapat melanjutkan lagi program program PWI yang telah dibuat saat konferensi kerja,” kata Ismail usai konfrekab yang dilaksanakan di aula Pemda Pesawaran, Senin, 24 Juli 2024.

Sebagai ketua PWI terpilih, Ismail meminta kepada seluruh anggota PWI untuk terus meningkatkan soliditas dan kekompakan, dan kebersamaan.

“Tolong berikan saran dan sumbangsihnya, karena, tanpa bantuan rekan – rekan, saya selalu ketua PWI tentunya tidak dapat berbuat apa-apa,” kata dia.

Sementara, Ketua PWI Provinsi Lampung Wira Hadikusumah memberikan acungan jempol kepada PWI Pesawaran yang telah menggelar Konferkab secara demokratis dan menunjukan rasa kebersamaan serta kekeluargaan.

“Ini konferkab yang terbaik, walaupun harus saya berikan koreksi sedikit untuk bahan evaluasi baik untuk semua dan pribadi saya,” kata dia.

Wira pun memberikan apresiasi terhadap program hunting desa, yang menjadi satu satunya program yang dimiliki PWI daerah.

”Saya apresiasi hal itu, karena mereka sampai menginap di desa desa yang dikunjungi untuk menyerap aspirasi langsung dari bawah yang kemudian dituangkan sebagai kritik saran kepada pemerintah setempat untuk dicarikan solusinya,” kata dia.

Wira pun mengingatkan, pada pilkada yang akan dilaksanakan November nanti, bagi wartawan yang mau menjadi tim sukses harus mengajukan cuti terlebih dahulu dan harus mundur dari kepengurusan jika mau jadi tim sukses.

BACA JUGA  Kualitas Udara Buruk, Tokopedia Gandeng Dokter Spesialis Paru Bagikan Tips Cegah ISPA pada Anak

“Ini marwah kita, kita harus independent, dan sikap ini berlaku di seluruh Indonesia, tapi kita juga memiliki hak pilih, sehingga kita harus professional, cuti atau berhenti jika ingin jadi bagian tim yang memenangkan kepala daerah,” kata dia.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi kinerja PWI Kabupaten Pesawaran karena sinergi dengan pemerintah berjalan dengan baik, dengan menggunakan cara dan momen yang tepat

“Berita yang disajikan wartawan PWI merupakan hal yang harus dan kita semua mencarikan solusinya dari pemberitaan tersebut.”

“Itu skills terbaik yang dimiliki wartawan profesional dan saya berterima kasih akan hal itu,” kata dia.

Dendi pun yakin, ketua PWI Provinsi Lampung punya penilaian sendiri terhadap seluruh PWI di Lampung.

“Dan tadi ketua PWI sudah menyampaikan bahwa hanya PWI Pesawaran yang memiliki dan menjalankan hunting desa.

“Dan tadi ada pesan ketua PWI Lampung, wartawan harus professional dan jika melakukan politik praktis harus buka baju,”

“Karena, panas, nyaman atau bersitegang kondisi pilkada ada sumbangsih tulisan wartawan karenanya kita harus menciptakan suasana nyaman, aman damai dan tertib pada 27 November nanti,” kata dia. (*)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.