Punya Pasangan yang Terlalu ‘Friendly’ ke Semua Orang? Ini Cara Menghadapinya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Hubungan – Pasangan yang terlalu ramah seringkali menjadi penyebab banyak masalah di awal hubungan. Mungkin kamu khawatir jika dia mengobrol dengan gadis atau pria lain, maka akan tertarik padanya.

Terkadang memang sulit untuk menerima sikap pasangan yang terlalu ‘friendly’ atau baik dengan lawan jenisnya. Ini mengkhawatirkan, karena itu bisa saja menimbulkan kesalahpahaman.

Beberapa tanda diantaranya yang seringkali menimbulkan masalah seperti ketika pasanganmu seringkali terlihat lebih sering bersama orang lain yang lawan jenis daripada kamu.

Atau pasti kamu akan merasa jengkel jika pasanganmu sering kali membicarakan dan memuji orang lain ketika bersamamu.

Apalagi kalau ada lawan jenis yang sering minta bantuan pasanganmu, dan dia sering kali sulit menolaknya. Bikin ga enak hati pokoknya.

Jika pasanganmu melakukan beberapa sikap di atas, kamu harus berani menegurnya dan beri dia batasan dalam bersikap dengan lawan jenisnya. tetapi sebaiknya kamu lebih berhati-hati dalam menyampaikan maksudmu supaya tidak menimbulkan kesalahpahaman.

Tapi, jika kamu tidak bisa mengubah sikap ramah tamah pasanganmu, maka kamu harus belajar untuk mengambil sudut pandang yang berbeda.

Inilah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pasangan yang terlalu ‘friendly’ dengan lawan jenisnya:

1. Jangan Mudah Cemburu

Salah satu hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menghindari perasaan cemburu, hilangkan segala perasaan tidak aman dan kecemasan terlalu berlebihan terhadap pasanganmu.

2. Percaya Padanya

Tanamkan rasa percaya dalam hatimu terhadap pasanganmu.

Kamu harus memperlihatkan kepada pasanganmu bahwa mesti kamu tidak menyukai sikap ramahnya terhadap lawan jenis, kamu akan tetap selau mempercayainya. Dengan kepercayaan tersebut, dipastikan pasanganmu meyadarinya dan akan mulai menjaga sikapnya.

BACA JUGA  Aplikasi Panduan Komputer Dasar: Pintar Tanpa Ribet!

3. Terima Pasangan Apa Adanya

Kamu tidak bisa mengubah pasangan menjadi seperti yang kamu mau. Itu sangat sulit untuk dilakukan.

Berusahalah untuk bisa menerima pasanganmu seutuhnya.

Coba ubah mindset kamu dan berpikir bahwa kamu beruntung bisa memiliki seorang pria/wanita yang benar-benar ramah kepada semua orang. Itu adalah hal yang baik dibandingkan kamu harus bersama dengan seorang pria/wanita kasar dan tidak sopan kepada semua orang.

4. Hargai dan Selalu Ingat Kebaikannya

Ketika kamu mulai berpikir yang negatif terhadap pasanganmu dengan sikap pasanganmu yang terlalu ramah.

Mulai alihkan pikiranmu agar terhindar dari pikiran tersebut, kamu harus belajar untuk membuang pikiran negatif itu dan sadari betapa beruntungnya kamu memiliki seorang pria yang begitu baik dan peduli kepada orang-orang.

5. Komunikasikan tentang Kekhawatiran Kamu

Sikap saling terbuka menjadi langkah awal untuk membangun hubungan yang sehat.

Dengan berterus terang, pasanganmu pasti akan memahami perasaanmu dan menghormati kamu sebagai pasangannya.

6. Ingat Bahwa Dia Mencintaimu

Kamu yakinkan dalam hatimu, meskipun pasanganmu sangat ramah, mengobrol dengan semua orang yang dia temui, baik dengan lawan jenis, kamu lah yang menjadi tempat pasangan untuk bercerita dan berkeluh kesah.

Meskipun pasanganmu mungkin sangat ramah, kamu adalah wanita atau pria yang dia cintai. Kamu adalah satu-satunya orang yang dia inginkan.

Share.

About Author

Comments are closed.