Kesalahan Orang yang Baru Pacaran, Salah Satunya Meributkan Hal Sepele

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Hubungan – Pacaran buat pertama kalinya mungkin terasa begitu menyenangkan. Akhirnya setelah single dari lahir, kamu menemukan orang selain keluarga dan teman-teman yang menyayangimu sepenuh hati.

Hatimu terasa selalu berbunga-bunga. Pagi sampai malam hari disibukkan buat memikirkannya.

Tapi saking bahagia dan terlenanya punya pacar, mungkin secara enggak sadar kamu melakukan kesalahan-kesalahan berikut seperti dilansir dari kumparan.com. Apa aja?

Enggak jujur sama pacar

Kamu mungkin berpikir bohong tentang hal-hal kecil bukanlah masalah besar dan enggak berbahaya. Eits, tapi itu termasuk kesalahan besar, lho. Kepercayaan dibangun di dalam hubungan sejak hari pertama kamu bersama pasangan. Sekali berbohong, maka tingkat kepercayaan pasanganmu akan berkurang.

Enggak mau ngomong apa yang dirasakan

Kamu enggak perlu menunggu waktu yang tepat untuk berbicara sama pacar tentang apa yang mengganggumu. Mungkin sikapnya, kebiasaannya, atau hal lain yang bikin kamu enggak nyaman. Jika kamu terus memendam perasaan itu karena takut kehilangan dia, maka itu bisa mengakibatkan ledakan emosi yang besar suatu hari nanti.

Menghindari Red Flags

Seberapa pun besarnya sayangmu sama pacar pertama, jangan sampai mengabaikan tanda-tanda dari toxic relationship, ya. Itu akan menjadikanmu lebih sakit hati di kemudian hari. Mengetahui red flags alias tanda bahaya sangat penting untuk menyadari kenapa pasanganmu mungkin bukan orang yang tepat.

Kamu merasa pacar adalah satu-satunya sumber kebahagiaan
Bukan berarti kamu perlu menahan rasa bahagia saat bersamanya.

Tapi, jangan sampai kamu menggantungkan kebahagiaan hanya kepadanya. Supaya kamu enggak terlalu bersedih saat nanti ada sikapnya yang enggak sesuai sama harapan kamu.

Jangan berantem hanya karena hal-hal kecil

Kamu dan pasangan harus bersikap dewasa untuk menjaga hubungan yang sehat. Meributkan hal-hal kecil dan sepele secara berlebihan hanya akan memperparah masalah. Kalau ingin hubungan menyenangkan, enggak perlu pakai drama, ‘kan?(*)

BACA JUGA  Apapun Hasilnya, Tugas Manusia Hanya Berusaha Sambil Berharap yang Terbaik
Share.

About Author

Comments are closed.