Belajar Desain Grafis Itu Menyenangkan dan Banyak Untungnya. Ini Dia Alasannya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Desain Grafis – Tahukah kamu! pekerjaan yang menyangkut dengan Desain Grafis bukanlah sedikit dan gaji yang ditawarkan lumayan tinggi lho.

Buat kamu yang baru belajar Desain Grafis, bisa dimulai dengan iseng mengedit foto sendiri atau teman kalian.

Melatih skill Desain Grafis bisa kamu lakukan lewat kegiatan di sekitarmu, kamu bisa menawarkan jasa desain secara gratis untuk kegiatan amal, kegiatan di sekolah atau kegiatan untuk kampusmu. Sehingga skill designmu bisa terus terasah.

Berikut ini 5 alasan yang perlu kamu ketahui mengapa belajar Desain Grafis itu menyenangkan, ini dia..

1. Menguasai desain grafis di zaman yang serba digital ini, bisa bikin kamu bangga dan percaya diri.

Jika kamu sudah tahu sedikit aja tentang bagaimana cara kerja Desain Grafis, kamu bisa menshare karya designmu di media sosial seperti Instagram atau Facebook yang banyak menampilkan gambar. Dari sana kamu bisa dapetin feedback dari teman-temanmu di media sosial berbentuk komentar atau sekedar LIKE. Jika satu karyamu bisa mendapatkan puluhan atau bahkan ratusan LIKE, bisa buat kamu bangga dan percaya diri bukan?.

2. Bisa bikin happy orang lain, hitung-hitung nambah pahala

Buat kamu yang saat ini sedang belajar Desain Grafis, nggak ada salahnya bantu temen kalian yang mungkin butuh gambar-gambar untuk promo usaha mereka. Untuk level belajar, sekedar ucapan “terima kasih” sudah jadi bayaran paling mahal buatmu, lebih lagi kalo sampai menerima bayaran :-).

Kemampuan Desain Grafis bisa juga digunakan untuk modus ke gebetanmu

3. Bisa menciptakan peluang usaha

Image : Freepik.com

Jika skill kamu sudah semakin meningkat, nggak ada salahnya jika gambar atau hasil karya kamu dipajang disitus portfolio seperti Dribbble, Pinterest ataupun Behance dan mendapatkan klien dari luar negeri. Atau kamu bisa mencoba membuka jasa Desain Grafis di situs Freelancer seperti Fiverr, Sribulancer dll. Atau jika kalian juga memiliki jiwa wirausaha, kamu bisa membuka usaha digital priinting yang dapat menggunakan karya Desain Grafis kamu.

BACA JUGA  Mengoptimalkan Website Anda dengan SEO: Panduan Lengkap untuk Pemula

4. Bikin harimu nggak monoton

Belajar Desain Grafis membuat kamu akan memilki quality time untuk diri sendiri lewat karya-karya kreatif yang dihasilkan. Serunya lagi, kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat sebuah karya. Kamu nggak akan merasa jenuh setiap harinya.

5. Mengisi harimu dengan selalu berpikir kreatif

Ilustrasi. Image : Freepik.com

Kreatif! Dengan kalian mempelajari Desain Grafis, kamu akan selalu meikirkan hal-hal kreatif yang mungkin belum terpikirkan oleh orang lain. Kegiatan Desain Grafis tidak terbatas pada gambar atau tulisan saja. Kamu bisa mengerjakan pekerjaan rumah atau pekerjaan kantor sekalipun dengan hal-hal kreatif yang mungkin muncul saat kalian sedang belajar Desain Grafis.

Mempelajari desain grafis membuatmu akhirnya mengerti bagaimana mendesain secara menarik. Untuk kamu yang sedang mulai untuk menjadi microblogger tentu saja skill ini benar-benar sangat dibutuhkan. Kamu mulai bisa mendesain berbagai kontenmu dengan cara menarik dan secara tidak langsung membangun personal brandingmu.

Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.