Untukmu yang Sedang Diremehkan. Tenang, Kesuksesan Menanti di Ujung Jalan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Inspirasi – Apakah kamu tau cerita Walt Disney yang pernah dihina karena memiliki ide yang berbeda? Walt Disney dihina karena tak bisa menggambar dengan benar. Penolakan karya Walt Disney dilakukan dimana-mana karena dianggap ia tak berbakat dan tak punya imajinasi.

Hal serupa dialami oleh Michael Jordan yang ditolak masuk klub basket karena tingginya yang tak cukup untuk ukuran pemain basket.

Tapi mereka bisa membuktikan bahwa hinaan yang mereka terima bisa berakhir dengan manis dengan usaha dan kerja keras tanpa kenal lelah.

Kamu mungkin ada kalanya menerima hinaan dari orang yang tak suka kepadamu. Ketika hinaan datang kepadamu, sakit hati sudah pasti kamu rasakan. Namun jangan pernah jadikan hal tersebut sebagai beban yang menghambatmu berkembang.

Jadikan hinaan sebagai pemicu semangatmu. Untuk membuktikan kepada mereka yang pernah meremehkanmu, bahwa kamu bisa lebih berhasil dari mereka.

Ikhlaskan hati untuk ketika dibully. Ada imbalan tersendiri dari ketabahanmu

Jika kamu bisa menghadapi pembullyan dengan hati sabar, mereka yang membully kamu akan mundur dengan sendirinya kok. Kalaupun mereka ga mundur, kesabaranmu akan berbuah hasil nantinya.

Ada pepatah, orang sabar disayang Tuhan. Yakin, Tuhan akan memberikan imbalan karena kesabaran kamu.

Mereka yang menghinamu tak selalu lebih baik dari dirimu

Hadapi setiap hinaan dengan pikiran positif. Cara mudahnya, anggap aja mereka iri dengan apa yang kamu miliki. Kamu tidak perlu memasukkan setiap hinaan ke hati. Hinaan bukan berarti kamu buruk, tapi malah kamu sebenarnya berbeda dan spesial sehingga mereka iri kepadamu.

Ambil sisi positif dari setiap hinaan yang ditujukan kepadamu

Kamu tidak perlu depresi meski kamu dibully, dihina, dicerca dengan gencar oleh mereka yang membencimu. Anggap aja mereka sedang cari perhatian kepadamu.

BACA JUGA  Apa yang Bisa Dilakukan Dengan Analisis Fundamental? Investor Pemula Wajib Tahu!

Lagian semakin banyak hinaan yang kamu terima, semakin banyak pahala yang kamu terima, dan ngalir dosa-dosamu kepada mereka.

Ceritakan masalahmu kepada orang tua untuk bisa memberi solusi

Ada orangtua yang akan selalu setia mendengar setiap keluhanmu, menasehati dan mendampingi kamu. Kamu bisa menceritakan segala keluh kesahmu kepada mereka. Bahkan ketika seluruh dunia menghinamu, Ayah dan Ibu akan tetap berusaha mendukung dan menguatkanmu.

Ingat, yang terpenting adalah pembuktianmu di masa depan

Merasa diremehkan memang terdengar menyakitkan. Bahkan ada masuk ke hati dan membuatmu merasa ragu untuk bisa menghadapi kehidupan yang keras ini.

Tapi kamu tidak perlu takut hinaan. Hinaan yang kamu terima bukan akhir dari segalanya, kamu harus tetap semangat. Tetap berusaha demi mencapai cita-citamu. Jadikan bullyan sebagai motivasi hidupmu.

Nah, bagi kamu yang sering mendapat hinaan karena berbeda, tak perlu larut dalam kesedihan yang berlama-lama. Apalagi sampai depresi dan menyerah dengan masa depan. Kamu tetap harus bersabar dan semangat untuk menjalani hidup. Buktikan bahwa nanti kamu bisa membuat orang yang dulu menghinamu terbungkam dengan prestasi yang kamu miliki!

Tetap semangat, ya! 😀

Share.

About Author

Penggiat kegiatan alam bebas dan olahraga

Comments are closed.