Jenguk Bayi Hidrocepalus Dinkes Pesawaran Beri Bantuan Pendampingan Pasien

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com,Pesawaran– Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan pendampingan pasien rujukan kepada keluarga M.Ramadhan, bayi berusia 6 bulan asal Desa Kurungan Nyawa Gedongtataan yang menderita hidrocepalus yang saat ini tengah dirawat intensif di ruang Alamanda Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Harun Tri Djoko yang membesuk bersama Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Fitri Sanawiyah, Jumat, 25 Januari 2019.

“Biaya pendampingan pasien rujukan ini adalah program unggulan pak bupati (Dendi Ramadhona) yang sudah berjalan di tahun ketiga,” kata dia dalam rilisnya.

Menurut mantan sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesawaran itu, rencananya Minggu malam nanti (27 Januari) pasien akan segera dirujuk ke Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta.

“Dan bantuan tadi kami serahkan kepada orang tua pasien, yakni Rediansyah dan Weni Susanti,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Harun Tri Joko saat berbincang dengan orang tua anak dari penderita hydrocepalus di Rumah Sakit.| istimewa

Dikatakan Harun, biaya pendampingan pasien rujukan untuk rumah sakit luar daerah sebesar Rp10 juta jika yang bersangkutan dirawat diatas 5 hari. Sedangkan jika hanya dirawat di bawah lima hari di rumah sakit luar daerah maka biaya rujukan sebesar Rp5 juta.

“Jadi biaya pendampingan itu mulai dari ambulance, dan obat-obatan diluar BPJS.”

“Dan nanti tenaga medis kita akan mendampingi pasien pada saat dirujuk ke Jakarta,” kata dia. (*)

BACA JUGA  Dinsos Pesawaran Nilai Desa Kurang Proaktif Terkait Data Kemiskinan
Share.

About Author

Comments are closed.