Anggota Dewan PAW Pesawaran Segera Dilantik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M Nasir | dKonten.com, Bambang T

dKonten.com, Pesawaran- DPRD Kabupaten Pesawaran segera melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada empat anggota DPRD Pesawaran masa bakti 2014-2019.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, 29 Januari 2019.

“Kalau tidak ada halangan hari Kamis (31 Januari) pelantikanya dan hari ini gladinya,” kata dia.

Menurut ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran itu, ke empat anggota Dewan itu akan meneruskan sisa jabatan sekitar 7 bulan.

Selain dilaksanakanya sidang paripurna istimewa PAW dalam kesempatan tersebut juga akan dilangsungkan pelantikan anggota DPRD Pesawaran Rudi Agus Sunandar sebagai Wakil Ketua III DPRD.

“Anggota DPRD hasil PAW itu yakni Erwanto dari Partai Nasdem, Aida Fitria dari Partai Hanura, Ahmad Rizal dari PKB dan Abdurohim dari Partai Gerindra,” kata dia.

Setelah dilaksanakan pelantikan, tambahnya, maka secara otomatis keempat anggota DPRD tersebut akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh keempat anggota DPRD sebelumnya baik di komisi maupun di masing-masing fraksi.

“Karena SK (gubernur) baru keluar, sementara AKD (Alat Kelengkapan Dewan) yang baru belum lama ini sudah dibentuk, maka mereka tidak ada jabatan disitu, kecuali masing-masing fraksi mengajukam untuk melakukan perombakan lagi,” kata dia.

Diketahui, setelah resmi mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Pesawaran pada 20 September 2018 lalu, keempat anggota DPRD Pesawaran tersebut yakni atas nama Bumairoh digantikan oleh Abdul Rohim, kemudian Supriyadi digantikan oleh Aida Fitria, selanjutnya Kholid Hartanto digantikan oleh Ahmad Rizal dan Olan Fitrionando yang digantikan oleh Erwanto. (**)

BACA JUGA  Pembangunan Rigid Di Ruas Pertigaan Tegineneng Rugikan Warga
Share.

About Author

Comments are closed.