Tingkat Tupoksi DPRD Pesawaran Gelar Bimtek Bagi Legislator

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Legislatif, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran mengikuti bimbingan teknis yang dilaksanakan di salah satu hotel Bandar Lampung.

Hal itu dikatakan ketua DPRD Pesawaran Suprapto, Jumat, 31 Januari 2022.

“ke 45 anggota dewan Pesawaran mengikuti bimtel selama 3 hari terhitung sejal jumat lalu (28 Januari) dan ditutup pada gari ini,” kata dia.

Menurut politisi PDIP itu, materi pada bimtek kali ini tentang pendalama anggaran, pengawasan.

“Kita hadirkan narasumber dari provinsi,” kata dia.

Dikatakan dia, dengan digelarnya bimtek tersebut diharapkan seluruh anggota DPRD setempat dapat memahami dan mengimplementasikan apa yang didapat selama bimtek.

“Harapnya, dapat meningkatkan kinerja, menambah pengetahuan dan wawasan yang dapat diterapkan di Pesawaran,” kata dia.

Sementara, Wakil Ketua I DPRD Pesawaran Paisaludin, mengatakan, setelah mempelajari PAD di Banten beberapa hari lalu, 45 anggota DPRD langsung mengikuti Bimtek di Swiss-Belhotel Bandar Lampung.

“Intinya dengan Bimtek ini dapat meningkatkan kapasitas teman teman anggota DPRD. Dengan menghadirkan nara sumber yang sangat kompeten di bidangnya. Tentunya materinya berkaitan dengan tupoksi kita selaku anggota dewan,” kata dia.

Dijelaskan politisi PAN itu, bimtek tersebut menghadirkan Narasumber yaitu Dr. Saring Suhendro, SE,Nasi,Ak,CA dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila serta Muhtadi Ketua Pusat Kajian Konstitusi dan Peraturan Perundang undangan FH Unila. Dimana, beberapa materi yang di bahas di antaranya, mekanisme Penilaian dan Evaluasi Laporan keterangan pertanggung  jawaban (LKPJ) Kepala Daerah.

“Untuk materi hari ini,terutama kita membedah LKPJ, LPPD dan sebagainya, harapannya, kita bisa melaksanakan tugas sebagai DPRD dengan baik,” kata dia. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Ngaku Sakit Marzuki Tak Hadir Di Debat Calon Pilkada Pesawaran
Share.

About Author

Comments are closed.