Guna Tingkatkan PAD Legislator Pesawaran Belajar Ke Tanggerang dan Serang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– DPRD Kabupaten Pesawaran menggali ilmu ke Kota Serang dan Kabupaten Tanggerang guna menyerap pengetahuan dan meningkatkan potensi PAD untuk diterapkan di kabupaten setempat.

Hal itu dikatakan ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Suprapto, 26 Januari 2022.

“Kunker kemari itu kita laksanakan dari 23-26 Januari, dan kita berharap nantinya khususnya peningkatan PAD dapat diterapkan di Kabupaten Pesawaran,” kata dia.

Menurut dia, kunjungan kerja yang di pusatkan di DPRD Kota Serang dan Kabupaten Tangerang itu untuk mempelajari regulasi regulasi yang ada dan inovasi-inovasi dalam rangka menggali potensi PAD di dua kabupaten kota tersebut.

“Kunker kita laksanakan selama 4 hari. Banyak yang kita pelajari dari Serang dan Tangerang. Salah satunya menggali PAD di sana. Sehingga dapat kita terapkan di kabupaten Pesawaran,” kata dia.

Menurut Politisi PDIP itu, tidak hanya soal PAD, seluruh anggota  komisi di DPRD Pesawaran juga mempelajari regulasi regulasi yang ada maupun produk-produk regulasi yang telah dikeluarkan.

“Yang pasti, hasil kunker terkait peraturan daerah atau regulasi dapat diterapkan sesuai dengan karakteristik di Pesawaran,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan, Wakil Ketua I DPRD Pesawaran, Paisaludin bahwa pelaksanaan Kegiatan Kunker di Provinsi Banten kali ini merupakan kegiatan agenda rutin DPRD Pesawaran dalam rangka menyerap informasi mengenai keberhasilan-berhasilan yang telah dilaksanakan oleh daerah itu.

Menurutnya, tiap kunker yang dilakukan anggota Dewan akan membantu dalam melaksanakan rencana kerja selama satu tahun. “Hasil kunker itu untuk menambah wawasan juga untuk mempercepat penyelesaian kegiatan yang memang menjadi tugas mereka dalam satu tahun,” ucapnya.

Sebab, dikatakannya, dalam satu tahun, anggota DPRD memiliki target untuk menyelesaikan rancangan peraturan daerah. Untuk menyelesaikan rancangan peraturan daerah tersebut, anggota DPRD memerlukan informasi serta pengetahuan berkaitan dengan isi Raperda. (**)

BACA JUGA  Sah, Pesawaran Miliki Tiga Perda Baru

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.