Mengapa Karyawan Pergi? 5 Alasan Paling Umum Mengapa Mereka Memilih Resign

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com – Resign atau keluar dari pekerjaan bukanlah hal yang asing dalam dunia kerja. Banyak karyawan yang memilih untuk resign karena beberapa alasan. Nah, dalam artikel ini, kita akan bahas tentang 5 alasan karyawan resign yang paling umum.

Gaji yang kurang memadai

Alasan yang paling sering dikeluhkan oleh karyawan adalah gaji yang kurang memadai. Gak bisa dipungkiri, gaji adalah faktor penting dalam menentukan kepuasan kerja seseorang. Kalau gaji kurang memadai, pastinya bikin karyawan jadi merasa tidak dihargai. Terus-terusan kerja keras tapi gaji tetap aja nggak cukup, jadi capek deh.

Tidak adanya kesempatan untuk berkembang

Karyawan yang ambisius pasti ingin terus berkembang dan naik pangkat. Tapi kalau di perusahaan nggak ada kesempatan untuk berkembang, pastinya jadi bikin karyawan merasa stuck di posisi yang sama aja. Akhirnya, mereka memilih untuk resign dan mencari perusahaan yang bisa memberikan kesempatan untuk berkembang.

Konflik dengan atasan atau rekan kerja

Konflik dengan atasan atau rekan kerja juga bisa menjadi alasan karyawan resign. Kadang, konflik ini bisa disebabkan oleh perbedaan pendapat atau ketidakcocokan personal. Ada juga yang merasa bahwa atasan atau rekan kerja mereka tidak adil atau tidak mendukung.

Lingkungan kerja yang tidak nyaman

Lingkungan kerja yang tidak nyaman bisa membuat karyawan merasa tidak betah di perusahaan. Misalnya, suasana kerja yang terlalu formal atau terlalu kaku. Atau bisa juga disebabkan oleh perilaku atau sikap yang tidak menyenangkan dari atasan atau rekan kerja.

Tidak adanya kejelasan mengenai peran dan tanggung jawab

Karyawan pasti ingin tahu apa yang diharapkan dari mereka di perusahaan. Tapi kalau tidak ada kejelasan mengenai peran dan tanggung jawab mereka, pastinya bikin mereka jadi bingung dan frustasi. Mereka tidak tahu apa yang harus dikerjakan atau bagaimana cara mengevaluasi kinerja mereka. Akhirnya, mereka memilih untuk resign dan mencari perusahaan yang lebih jelas dan terstruktur.

BACA JUGA  Apa Bedanya Coach, Trainer, Mentor, Konsultan, dan Praktisi?

Nah, itu dia 5 alasan karyawan resign yang paling umum. Tapi sebenarnya, setiap orang punya alasan yang berbeda-beda. Ada yang resign karena ingin mencari pengalaman baru, ada juga yang resign karena ingin fokus ke keluarga. Yang jelas, resign bukanlah hal yang mudah dan pasti ada pertimbangan yang matang sebelum mengambil keputusan. Semoga artikel ini bisa memberikan gambaran tentang alasan-alasan yang sering muncul saat karyawan memutuskan untuk resign.

Share.

About Author

Comments are closed.