7 Tips Mendapatkan Ide Konten Untuk Posting di Instagram

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Lifestyle – Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang memilki banyak peminat, terbukti dengan statistik pengguna instagram dimana untuk setiap bulannya melebihi angka 700 juta pengguna. Dan hampir 400 juta  pengguna aktif menggunakan instagram. Adapun konten yang diposting juga beragam, baik itu foto, story, teks, bahkan video.

Selain untuk tren masa kini, Instagram juga memiliki peranan penting dalam dunia bisnis. Dengan postingan konten yang menarik, para pebisnis online bisa meraup untung berkali-kali lipat. Karena instagram memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menampilkan postingan agar bisa berada di urutan pertama.

Namun sayangnya banyak pebisnis online yang kurang teliti dalam memposting konten yang akan di publikasikan, sehingga mengurangi minat para pengguna Instagram untuk mengikuti (follow) atau bahkan hanya sekedar melihat postingan dan memberikan like.

Dilansir dari fey777 berikut ini ada 7 tips wajib bagi Anda pengguna instagram untuk bisa membuat laman instagram Anda lebih menarik dengan ide konten kekinian untuk di posting di Instagram.

Produk jualan

Jika Anda menggunakan instagram untuk bisnis online, pastikan untuk mengunggah produk baik itu jasa ataupun barang yang Anda jual dengan cara elegan, atau bisa menggunakan cara promosi tanpa mengandung kesan memaksakan pengunjung untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Selain itu, hindari postingan iklan produk dengan berlebih atau jadwalkan seminggu 3-5 kali. Untuk menghindari rasa bosan pengunjung pada akun intagram Anda.

Narsis

Foto narsis juga bisa menambah jumlah followers, dengan gaya dan pose kekinian, Anda bisa mengundang followers untuk mengikuti akun Anda. Selain itu, dengan narsis dan mengikut sertakan produk yang Anda jual, sehingga bisa beriklan tanpa terkesan berjualan. Narsis juga bukan hanya untuk menunjukkan diri Anda sebagai pemiliki atau owner dari bissnis yang Anda tawarkan, namun bisa juga Anda memposting suasana kantor, suasana packing atau hal lainnya yang berhubungan dengan bisnis yang Anda kelola.

BACA JUGA  Tak Perlu ke Jakarta, Nasi Uduk Betawi Saleh Siap Manjakan Pecinta Kuliner Lampung

Quotes atau kata bijak

Gunakan visi dan misi bisns Anda untuk membuat sebuah quotes ataupun kata motivasi, pastikan quotes di desin dengan menarik guna menarik minat pengunjung untuk membagikan konten yang Anda unggah. Selain itu, quotes juga merupakan salah satu konten yang memiliki banyak peminat. Salah satu contoh untuk ide konten Anda bisa menggunakan quotes dari tokoh terkenal, atau bisa juga menggunakan quotes dari para ahli atau pemimpin dari produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Konten lifestyle

Selingi konten untuk tampilan laman profil akun instagram dengan konten yang menarik seperti konten Lifestyle. Dengan menggunakan konten lifestyle seperti hobi, kesehatan, hiburan, atau info produk yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari bisa dipastikan jika jumlah followers akun Anda akan semakin bertambah dan juga akan semakin banyak pengunjung yang memberikan like maupun koment, dan bisa dipastikan jika penualan puan akan semakin meningkat.

Rekomendasi

Selan konten lifestyle, sharing produk, dan quotes, Anda juga memberikan rekomendasi untuk dijadikan ide konten pada aku instagram. Dengan mengungah atau mengulas produk yang bermanfaat, atau bku yang berkesan dan juga menarik Anda bisa mengajak pengnjung untuk memberikan suara pada akun instagram. Bkan hanya itu, Anda juga bisa membagikan  ideo yputube atau video yang berkaitan dengan produk yang Anda tawarkan.

Foto di belakang layar

Untuk ide selanjtnya bisa meningkatkan image brand dari produk atau jasa yang Anda tawarkan melalui akun instagram. Dengan mengunggah foto di balik layar atau behind the scene. Dengan konten di balik layar, Anda bisa menunjukkan momen unik dan menarik dengan team guna menjalankan bisnis yang Anda geluti. Ide untuk kobnten ini, Anda bisa menggunakan foto candid para staff atau team yang sedang bekerja, profil pegawai teladan, atau bisa juga menunjukkan tempat kerja ataupun proses pembuatan produk dari bisnis yang ditawarkan.

BACA JUGA  Bergerak Terbatas, Yoga Olahraga Bagi Perempuan Usia Lanjut

Konten dari User

Tips berikutnya adalah dengan menggunakan konten dari pengguna jasa atau produk yang Anda tawarkan. Dengan memilih konten user, bisa meningkatkan aktivitas followers karena mendapatkan perhatian dari Anda. Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi regram atau dengan mengunggah foto screnshoot dan tag nama dari pengguna jasa atau produk yang Anda tawarkan.

Dengan konten yang menarik, tentu jumlah followers instagram akan bertambah dan bisnis akan berkembang dengan pesat. Semoga ide ide konten di atas bisa membantu Anda dalam mengembangkan binis dan mejual produk serta bisa memancing kreatifitas dan inspirasi. Dengan akun instagram yang penuh warna, unik, dan kekinian bisa dipastikan jika jumlah followers akan meningkat. (**)

Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.