7 Cara Mendapatkan Uang dari Google. Sambil Internetan Bisa Cuan!

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Digital Marketing – Google menjadi salah satu platform yang banyak diakses oleh pengguna internet di dunia. Selain berguna untuk memberikan informasi, ternyata Google juga bisa jadi ladang cuan, lo. Google memiliki banyak fitur atau produk yang bisa kita manfaatkan untuk mendatangkan penghasilan.

Mesti mendatangkan rasa penasaran, masih banyak orang yang belum tau rahasia mendapatkan uang dari Google. Padahal dengan modal kreatif, jeli melihat peluang dan telaten, kamu bisa mendapat uang dari berbagai produk Google. Namun, tetap harus ada usaha untuk membangun sumber pendapatan di Google. Berikut beberapa cara mendapat hasil dari Google yang bisa kamu coba!

1. Dapat uang dari Google AdSense buat kamu yang suka website dan membuat konten

Google AdSense adalah layanan pemasangan iklan dari Google. Layanan ini memberikan sharing profit bagi kamu yang memiliki web atau blog untuk menampilkan iklan Google.

Iklan yang tampil disesuaikan dengan audiens dan niche websitemu. Kamu akan dibayar berdasarkan jumlah klik atau jumlah tayang iklan di website kamu.

Cara mendaftar Google AdSense sangat mudah, kamu tinggal mengisi formulir di website Google AdSense kemudian pihak Google akan me-review website atau blog kamu. Jika dinilai layak dan sesuai syarat, makan kamu bisa menayangkan iklan Google di website kamu.

2. Mendapat uang dari Organic Traffic Google lewat optimasi SEO Website

Untuk bisa menghasilkan uang dari Organic Traffic Google, kamu mesti memiliki ketrampilan Search Engine Optimization (SEO). Keterampilan ini memungkinkan sebuah halaman mendapat kunjungan organik dan menduduki halaman pertama pencarian Google.

Kamu bisa menggunakan dua cara, cara pertama adalah dengan membuat banyak website dengan berbagai niche kemudian menggunakan SEO untuk membuat konten-kontennya, sehingga kamu bisa menayangkan iklan Google dan memperoleh penghasilan dari sana. Kedua adalah dengan menjual keterampilan SEO kepada pemilik website supaya web mereka bisa mendapatkan kunjungan organik.

BACA JUGA  Lima Tahapan dalam Design Thinking

3. Menjual produk dan layanan lewat Google Ads biar makin cuan

Layanan ini merupakan penyedia pemasangan iklan yang cocok buat kamu pemilik bisnis. Google Ads akan membantu bisnismu supaya mendapat konsumen yang tepat.

Untuk bisa mendapat keuntungan dari Google Ads, kamu perlu membuat iklan yang menarik dan membayar sejumlah uang. Namun, jangan khawatir, jumlah pembayarannya hanya disesuaikan dengan jumlah klik iklan yang didapat. Cara mendaftar Google Ads bisa lewat website mereka untuk mengisi fomulir dan kelengkapan data pemasangan iklan.

4. Google Bisnisku untuk mendapat spotlight secara online untuk bisnis

Google Bisnisku memungkinkan kamu mendapat tempat untuk dikenal orang lewat internet. Kamu bisa membuat profil bisnis, mengunggah foto produk atau tempat bisnis, menandai lokasi di Google Maps, dan mendapat review dari pelanggan. Hal ini akan meningkatkan reputasi bisnismu sebagai keuntungan menggunakan Google Bisnisku.

5. Mendapatkan uang dari YouTube

Cara ini adalah yang paling trend di kalangan content creator. Untuk bisa mendapat uang dari YouTube, kamu mesti membuat konten video yang menarik sehingga mendapatkan banyak views.

Jangan lupa, kamu harus mendaftar YouTube AdSense atau penyedia layanan iklan. Ini hampir mirip dengan Google AdSense, bedanya platform yang digunakan adalah YouTube. Sehingga kamu akan mendapat uang dari pengiklan yang memakai space di kontenmu.

6. Mendapat uang dari Google Play Store

Kamu bisa memanfaatkan Google Play Store untuk menjual aplikasi, dari pemasangan iklan dan model bisnis subscription.

7. Mendapatkan uang dari Google Maps, cocok buat kamu yang suka berwisata

Google Maps membuka kesempatan bagi pengguna Google untuk berkontribusi mengembangkan platform geo-location. Kontribusi ini memungkinkan siapa saja untuk mengisi konten mulai dari review lokasi, menilai lokasi, menembahkan foto lokasi, menjawab pertanyaan di suatu lokasi dan mengubah informasi yang salah. Lokasi yang dimaksud bisa berupa tempat makan, tempat wisata, atau tempat umum lainnya.

BACA JUGA  7 Tips Mendapatkan Ide Konten Untuk Posting di Instagram

Kamu akan mendapat insentif berupa poin dari setiap kontribusi di atas. Insentif yang biasa diberikan berupa kupon hotel, diskon tiket, bonus kapasitas Google Drive, dan kesempatan menggunakan fitur baru Google.

Nah, itulah beberapa cara mendapatkan berbagai keuntungan dari Google, khususnya uang. Buat kamu yang senang berkreasi, dan jeli melihat peluang cuan, cara mendapatkan uang dari Google ini bisa kamu coba.

Share.

About Author

I am a Full-Stack Designer who loves to translate designs files into Website and Application, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.