Razia Gabungan, TNI-Polri Sidak Kamar Hunian Napi Lapas Narkotika Bandar Lampung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Bandar Lampung – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung kembali melakukan razia gabungan ke blok hunian dan melakukan tes urine warga binaan, kali ini pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Polri wilayah setempat.

Jumat malam (22/04) pukul 21.00 WIB Petugas Lapas dan Aparatur Penegak Hukum (APH) bersiap dengan melakukan apel dan arahan sebelum melaksanakan razia gabungan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Porman Siregar, AMd. I.P., S.H., M.H mengatakan kegiatan razia secara rutin dilakukan dan kegiatan kali ini masih dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 dengan menggandeng aparat penegak hukum.

“Sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, razia gabungan ini dilakukan serentak di seluruh UPT pemasyarakatan untuk mewujudkan situasi aman dan tertib di lingkungan lapas,”ucap Kalapas.

Kegiatan razia bertajuk ‘Pemasyarakatan Bersih-Bersih’ tersebut dibagi dengan berberapa tim. Adapun sasaran dari razia ini ialah barang-barang terlarang yang terindikasi dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Disini kita menemukan benda-benda seperti sendok dan kaca, ini kita sita juga karena bisa dijadikan benda tajam dan berbahaya,”tambahnya

Kegiatan razia dilakukan di dua Blok Hunian yakni blok D dan E, diwaktu bersamaan tim dokter dan perawat Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung melakukan tes urine secara acak kepada warga binaan di Blok A dan B.

“Tes urine dilakukan secara acak kepada 15 warga binaan, untuk hasilnya semuanya negatif,”ucap Dokter Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung dr. Dini

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung Dr. Farid Junaedi Bc.IP., S.Sos., M.H. yang memantau langsung kegiatan razia.(*)

BACA JUGA  Deteksi Dini, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Rutin Gelar Razia dan Tes Urine
Share.

About Author

Comments are closed.