Puluhan Siswa di Pesawaran Diduga Keracunan Usai Santap Katering Dari KPU

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran – Puluhan siswa SMKN 1 Gedongtataan, diduga mengalami keracunan setelah mengkonsumsi nasi kotak usai hadir dalam sosialisasi pemilih pemula yang diselenggarakan KPU Kabupaten Pesawaran kemarin, Rabu, 6 Februari 2019.

Hal itu dikatakan salah seorang guru SMKN 1 Gedongtataan Wiji Setiti, saat mengantar puluhan siswa mengecek kondisi kesehatan di salah satu klinik kesehatan, Kamis, 7 Februari 2019.

“Acaranya kemarin (sosialisasi), setelah acara anak anak mendadak mual, muntah dan diare,” kata dia.

Menurut dia, pihak sekolah tidak terpikir bahwa gejala yang timbul akibat keracunan makanan dari katering yang diberikan oleh KPU. Namun karena banyaknua siswa yang mengalami hal serupa, maka pihak sekolah langsung membawa puluhan siswa yang hadir dalam kegiatan KPU sehari sebelumnya.

“Ternyata ada siswa yang sudah dirawat di RS Bintang Amin (Bandar Lampung) dan RS Surya Asih (Pringsewu).”

“Dan kabarnya pihak KPU dan katering juga sudah menjenguk siswa yang sedang dirawat,” kata dia.

Sementara, salah seorang siswa SMKN 1 Gedongtataan, Restu Pajar Nugraha, mengatakan kegiatan sosialisasi KPU dilaksanakan dari pukul 09.00  hingga pukul 12.00 wib. Namun berselang sejam setelah makan kemudian dirinya merasa mual dan mules

“Satu jam setelah makan kok terasa mual. Nah setelah acara kami pulang dari sekolah. Dan semalam terasa pusing dan muntah, dan setelah baca grup WA keluhan teman teman yang lain juga sama,” kata dia.

Dikatakan dalam  nasi kotak catering tersebut terdapat kerupuk, ayam sayur dan capcay. Namun dari sejumlah jenis makanan tersebut, memang dirinya merasa ayam sayur tersebut dirasakan sudah tidak enak lagi.

“Memang dari beberapa makanan di nasi kotak tersebut, sayur ayamnya terasa agak basi. Mungkin itu yang membuat mual dan pusing,” kata dia. (**)

BACA JUGA  Hampir 70 ribu Penduduk Pesawaran 'Hilang' Kursi DPRD Pun Terdampak
Share.

About Author

Comments are closed.