Sudah Lengkapi Semua Syarat ‘Bersinar’ Tunggu  Pengumuman KPU Pesawaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran M.Nasir – Naldi Rinara (Bersinar) mengikuti tes psikologi bersama pasangan bapaslon dari kabupaten lainnya di RSUDAM sebagai salah satu syarat di KPU setempat.

Menurut M Nasir, semua persyaratan baik syarat calon dan syarat pencalonan dirinya bersama Naldi Rinara (Bersinar) sudah disampaikan ke KPU pada saat mendaftar.

Sementara, untuk pengajuan pengunduran diri sebagai Ketua DPRD Pesawaran akan segera disampaikan ke Provinsi pada 23 September untuk selanjutnya ditembuskan ke KPU dan seterusnya.

“Untuk penunjukan Plt. Ketua DPRD nanti akan ada rapat pimpinan,” kata dia.

Dikatakan ketua KONI Kabupaten Pesawaran itu dalam tes yang dilaksanakan mulai pukul 8:00 WIB sampai jam 12:00 WIB, terdapat 4 tahapan tes psikologi yakni tes menggambar, tes intelegensi, mengerjakan 220 soal serta tes wawancara.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Memang berbeda pada saat tes caleg, kalau caleg hanya tes psikologi mengerjakan 567 soal seperti kemarin,” kata M.Nasir saat dihubungi, Rabu, 9 September 2020.

Dikatakan ketua DPRD Kabupaten Pesawaran itu, pelaksanaan tes psikologi diikuti seluruh calon bupati dan wakil bupati yang menggelar pilkada di Lampung.

Di mana, usai pelaksanaan tes psikologi, tinggal menunggu penetapan bakal calon menjadi calon oleh KPU Pesawaran.

“Hasil verifikasi dari KPU akan disampaikan secara resmi. Kalau semua sudah, sesuai dengan tahapan tinggal menunggu penetapan calon lagi pada 23 September,” kata dia. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Hilangkan Penat? Kunjungi Pulau Tanjung Putus Yang Mempesona
Share.

About Author

Comments are closed.