Ponpes di Pesawaran Ini Gelar NICE’S Sasar Gen Alpha

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran – Pondok Pesantren Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Nurul Iman Purworejo Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran menggelar Nurul Iman Competition for Elementary School (NICE’S) 2024 yang merupakan ajang perlombaan antar SD/MI, TPA/TPQ sederajat.

Menurut Direktur Pesantren Ust. Syahid Robani NICE’S merupakan motivasi bagi siswa guna merangsang kompetisi intelektual juga moral serta akhlak generasi muda yang mulai terlihat
pudar.

“Juga sebagai bakti Pondok Pesantren SMP IT Nurul Iman untuk ikut andil dalam memajukan kualitas pendidikan bangsa, khususnya di Kabupaten Pesawaran,” kata dia dalam rilisnya.

Menurut ust. Syahid, ajang tersebut terdiri dari beberapa cabang perlombaan seperti, kompetisi futsal, baca puisi, da’I cilik, tahfidz al-Qur’an, dan olimpiade sains.

“Perlombaan NICE’S 2024 ini diikuti lebih dari 251 peserta yang mewakili 23 instansi sekolah dan keagamaan, dan didukung oleh 45 sponsor yang turut serta memeriahkan acara ini,” Kata dia.

Sementara, Kementrian Agama Kabupaten Pesawaran mengapresiasi perlombaan Nurul Iman Competition for Elementary School (NICE’S) 2024 yang diinisiasi oleh Pondok Pesantren Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Nurul Iman Purworejo Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran.

NICE’S itu sendiri merupakan ajang perlombaan antar SD/MI, TPA/TPQ sederajat yang melombakan ompetisi futsal, baca puisi, da’I cilik, tahfidz al-Qur’an, dan olimpiade sains.

“Selain beberapa tangkai lomba, kegiatan NICE’S ini terdapat bazar pesantren dan mendapat dukungan dari pihak BUMDes setempat, tentunya kami (Kemenag) memberikan apresiasi atas terjalinnya kerja sama yang baik antara pihak Pondok Pesantren dan pihak pihak sponsor yang telah membantu terlaksananya NICE’S ini,” Kata Perwakilan Kemenag Pesawaran Saipul Anwar.

Diketahui, kegiatan NICE’S 2024 yang dibuka oleh Ketua Pembina Yayasan, Nurdin MS itu, dihadiri oleh Kemenag Kabupaten Pesawaran, Camat Negeri Katon, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Pesawaran, Kepala Desa Purworejo beserta pamong, RT/RW dan juga tokoh-tokoh Masyarakat. (**)

BACA JUGA  Dua Bahan Pangan Pokok Di Pasar Hanura Alami Penurunan

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.