Plafon Ambrol SMPN 2 Pesawaran Sudah Diperbaiki Dalam Sidak Anggota Dewan Pesawaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran – Komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran merespon aspirasi masyarakat dengan mendatangi SMPN 2 Pesawaran, Kecamatan Teluk Pandan lantaran plafon sekolah tersebut ambrol.

Padahal, rehab bangunan yang menelan biaya sekitar Rp1, 029 miliar untuk 6 kelas tersebut belum lama diselesaikan oleh pihak rekanan.

“Kami selaku komisi yang membidangi pendidikan tentunya hadir dan melihat langsung, dan ternyata memang pihak sekolah tanggap, dengan langsung menghubungi rekanan, lalu segera memperbaiki kerusakan salah satu kelas itu,” Kata ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran Devita Sahara, Selasa, 6 Juni 2023.

Menyikapi kejadian itu, Komisi IV DPRD Pesawaran menekankan terhadap Dinas terkait agar fungsi pengawasan terhadap pengerjaan proyek pemerintah agar lebih ditingkatkan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kedepan kejadian seperti ini agar tidak terjadi lagi, karena jika pengawasan pekerjaan benar bener diterapkan, maka hasil pekerjaan lebih terjamin dan kejadian itu tidak pernah terjadi,” Kata dia.

Sementara, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran Andi Jaya mengatakan, kerusakan itu masih tanggung jawab pihak rekanan.

“Pada saat kejadian saya berada di lokasi dan pihak rekanan langsung memperbaiki hari itu juga,” Kata dia.

Menurut dia, rehab itu merupakan anggaran tahun 2022, dan sudah selesai dilaksanakan, namun, pihak rekanan masih bertanggungjawab untuk pemeliharaan selama 6 bulan.

Sedangkan kepala SMPN 2 Ria Afrida mengaku pihak sekolah langsung menghubungi pihak rekanan hari itu juga untuk segera memperbaiki plafon yang ambrol.

“Saat itu sedang ada rapat sosialisasi pengisian ijasah (Senin, 29 Me 2023), dan langsung direspon dengan diperbaiki hari itu juga, dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” Kata dia.

Diketahui, dalam kunjungan DPRD ke SMPN 2 Pesawaran dihadiri ketua Komisi IV Devita Sahara, beserta anggota Umroni, Muzakar, Masnawati, Roliyansyah, Ns Bambang serta Kabid Sarpras Dinas Pendidikan Pesawaran Andi Jaya dan Ketua UPT Teluk Pandan Madu Sari. (**)

BACA JUGA  Ketua Dekranasda Pesawaran Ikuti Festival Ekonomi dan Keuangan Digital 2024 di JCC

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.