Pesona Sulam Jelujur Asal Pesawaran Jadi Kerajian Terbaik Di Lampung Craft

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Kabupaten Pesawaran kembali melambungkan pesona Sulam Jelujur. Kali ini dalam acara Lampung Craft ke-3 tahun 2022 kerajinan tangan sulam jelujur asal Desa Sungai Langka Kecamatan Gedongtataan, meraih penghargaan pada kategori kerajinan terbaik 1 se-Provinsi Lampung.

“Dengan diraihnya penghargaan sebagai kerajinan terbaik se Provinsi Lampung ini, membuktikan bahwa hasil karya masyarakat kita ini sudah mulai diakui oleh khalayak luas khususnya masyarakat Provinsi Lampung,” Kata Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira, Senin 24 Oktober 2022.

Dikatakan Nanda, penghargaan yang kembali diterima oleh salah satu kerajinan unggulan Pesawaran ini, menjadi satu kebanggaan tersendiri, mengingat dengan diraihnya penghargaan ini semakin diakuinya kerajinan tangan masyarakat Bumi Andan Jejama.

Di mana, pada penghargaan yang diterima tersebut para pengrajin juga mendapatkan piagam penghargaan dan piala yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung.

“Dengan diraihnya penghargaan ini, saya berharap menjadi semangat baru bagi para pengerajin kita, untuk menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi, dengan berbagai desain serta dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini,” Kata dia.

Ketua PMI Kabupaten Pesawaran itu pun berharap, dengan semakin dikenalnya kerajinan sulam jelujur asal Pesawaran ini, dapat membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat Pesawaran, khususnya para pengerajinan dan pelaku UMKM yang ada.

“Kalau kerajinan asal Pesawaran sudah diakui oleh masyarakat luar, tentunya ini dapat menghidupkan kembali perekonomian Pesawaran pasca pandemi, dan diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian para pengrajin. Dan kami juga terus melakukan promosi kerajinan sulam jelujur di setiap kegiatan dan kesempatan,” Kata dia. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Sulam Jelujur Pesawaran Go Internasional
Share.

About Author

Comments are closed.