Manfaat Buah Jagung untuk Merawat Kecantikan Kulit

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Kesehatan – Merawat kecantikan dengan bahan alami menjadi pilihan yang tepat. Selain tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan, bisa membuat efek jangka panjang. Karena tubuh kita mempunyai limit untuk dapat menerima bahan kimia.

Bahan alami yang bisa digunakan untuk kecantikan diantaranya madu, bengkuang. Dua bahan itu terbukti bisa merawat kecantikan kulit dengan sempurna, tapi tidak disangka jagung muda juga bisa dimanfaatkan.

Seperti dilansir NewLoveTimes, jagung memiliki tiga manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

Pertama, didalam jagung memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menghindari kulit rusak. Antioksidan yang terdapat di jagung juga bisa menjadi penangkal radikal bebas yang semakin bertebaran di lingkungan. Yang mana, itu menjadi pemicu masalah kulit yang cukup pelik.

Kedua, jagung juga mengandung vitamin A yang baik. Kandungan tersebut sangat baik untuk menghalau penuaan dini dan munculnya keriput di wajah. Vitamin A pada jagung juga baik untuk menjaga elastisitas kulit.

Yang terakhir, ternyata jagung juga memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kulit. Kandungan tersebut menjadi kolagen alami bagi tubuh, sehingga wajah menjadi awet muda. Karena kandungan vitamin C-nya yang baik, jagung pun bisa menjadi penghilang masalah fleks hitam di kulit dan masalah kulit lainnya.(**)

BACA JUGA  Indonesia urutan ke 23, dari 188 negara yang terpapar COVID-19
Share.

About Author

Comments are closed.