Gudang Rupa, Base Camp Komunitas Seni Lampung Konsep Food and Beverage

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Bandar Lampung – Pelaku seni atau komunitas seni kini patut bangga karena di Bandar Lampung memiliki base camp baru berkonsep food and beverage yakni Gudang Rupa yang siap melayani aspirasi seni setiap individu.

Salah satu pengelola Gudang Rupa bernama Alex berbagi cerita kepada dKonten.com mengenai base camp tersebut yang dibangun dari hasil kerja keras bersama teman-temannya.

“Awal mulanya tempat kita itu kan sebenarnya di PS (Pasar Seni), tapi kita sebenernya mau cari konsep baru yang lebih beda makanya kita buat tempat yang baru dengan konsep food and beverage,” ungkapnya.

Menurut Alex, ia dan teman-temanya ingin mengubah pola pikir masyarakat terhadap pelaku seni yang dinilai jauh dari masyarakat dan berharap karya-karya komunitas seni di Lampung dapat dilihat dan dinikmati oleh khalayak luas.

“Kalau di PS itu kan kayaknya kita anti masyarakat gitu ya, jauh dari masyarakat jadi berasa kita itu punya dunia sendiri lah di sana, maka dari itu tujuan kita disini supaya bisa lah ngerubah mindset masyarakat jangan melihat kita dari penampilan kita yang seperti ini, tapi bisa lihat hasil-hasil seni dan karya-karya kita ya,” jelasnya.

Komunitas yang bergabung dalam Gudang Rupa kini sudah sekitar sembilan komunitas. “Sudah lumayan ya, ada Lampung Street Art, komunitas beat box, photographer dan lain sebagainya,” tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan setiap komunitas disesuaikan dengan kebutuhan setiap kelompok, lanjut dia, Gudang Rupa tidak membatasi tapi memfasilitasi tempat untuk para pelaku seni tersebut.

“Bebas aja mau kapan kumpulnya, disini kita fasilitasin mereka tempat pastinya, konsepnya kan food and beverage ya tempat ini jadi bisa sambil makan dan minum,” imbuhnya.

BACA JUGA  Berikut Langkah-langkah Membuat Bunga Buket dari Flanel

Berlokasi di Jalan Sultan Agung No 11 Way Halim, Bandar Lampung, Gudang Rupa Food and Beverage siap menampung aspirasi seni dari setiap komunitas yang ada di Bumi Ruwa Jurai.(*/AK)

Penulis : Aden Kuswira Wicaksana

Share.

About Author

Penggiat kegiatan alam bebas dan olahraga

Comments are closed.