Kerja di Startup? Begini Alur Kerjanya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Bandar Lampung – Startup menjadi hits dan incaran pekerja milenial saat ini. Apa sih startup?

Mengutip dari wikipedia, startup itu merupakan perusahaan rintisan (Inggris: startup company atau start-up company)
adalah istilah yang merujuk pada semua perusahaan yang belum lama beroperasi.

“Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat,” kata Imam Sayuti selaku UI & UX Design Lead Alterra Indonesia dalam acara online gathering Komunitas UX Enthusiast Lampung belum lama ini.

Setiap startup juga memiliki alur kerja masing-masing. “Biasanya, perusahaan startup menggunakan framework (kerangka kerja) dalam menjalankan fase product development. Penggunaan framework pastinya dengan tujuan dan harapan agar company dan tim mampu mencapai targetnya dengan smart, efektif, dan efisien,” bebernya.

Dalam alur kerja, kata Imam, ide dari setiap orang diperusahaan sangat dihargai. “Setiap orang saling memberikan feedback agar kinerja semakin baik,” ujarnya.

Menurutnya, bergabung dengan sebuah startup yang masih baru menjadi kesempatan untuk berkembang. “Didalamnya dikelilingi oleh orang-orang yang kreatif dengan perubahan yang baik kedepan,” tutupnya. (**)

BACA JUGA  "Mulan" Film yang Paling Banyak Dibajak di Internet
Share.

About Author

I am a Full-Stack Designer who loves to translate designs files into Website and Application, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.