Generasi Z di Lampung: Membentuk Masa Depan Digital yang Berkelanjutan Melalui Generasi Happy Tri

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com – Indosat Ooredoo Hutchison (dikenal sebagai Indosat atau IOH), melalui mereknya, Tri, kembali merangkul semangat program Generasi Happy. Tujuan utamanya adalah menginspirasi Generasi Z (Gen Z) untuk menggali potensi mereka di dunia digital dan menggunakannya dengan kreativitas serta positivitas yang tinggi.

Perjalanan program Generasi Happy dari Tri tahun ini mencapai puncaknya di Bandar Lampung, menjadi destinasi terakhir setelah mengunjungi Kota Pontianak, Surabaya, Semarang, dan Tangerang.

Program ini didasarkan pada empat pilar kunci: literasi digital, pengembangan keterampilan, akademi, dan hiburan. Rangkaian program Generasi Happy dimulai dengan kunjungan ke sekolah dan kampus, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya literasi digital bagi Gen Z. Selain itu, ada juga ajakan untuk mengikuti kompetisi tari sebagai platform untuk menampilkan bakat mereka. Semua rangkaian ini mencapai puncaknya dalam Festival Generasi Happy yang diselenggarakan hari ini di Lapangan Saburai, Bandar Lampung.

Gen Z, yang dikenal sebagai generasi yang aktif secara digital, menghabiskan lebih dari 7 jam sehari dalam dunia maya. Aktivitas mereka sangat beragam, tidak hanya bermain media sosial atau berbelanja online, tetapi juga ikut serta dalam gerakan sosial dan mengikuti isu-isu yang sedang tren, termasuk isu-isu lingkungan.

Hasil survei menunjukkan bahwa sebanyak 79 persen Gen Z di Indonesia menganggap perubahan iklim sebagai permasalahan serius.

Dengan mempertimbangkan data sensus penduduk, Provinsi Lampung memiliki sekitar 2 juta Gen Z pada tahun 2022. Melalui program Generasi Happy, Tri kali ini mengangkat isu penting ini dan mengajak Gen Z di Bandar Lampung untuk bersama-sama menjaga bumi dan lingkungan sekitarnya.

Yesias Petrus Boeboe, SVP – District Operational Head of Sumatera di Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), menegaskan komitmen perusahaan dalam memberdayakan generasi muda, khususnya Gen Z, dengan memanfaatkan teknologi untuk menginspirasi mereka berkarya secara positif dan kreatif dalam dunia digital.

BACA JUGA  Laman DPRD Kota Bandar Lampung Diretas

“Kami telah menghadirkan sejumlah musisi dan content creator untuk menginspirasi Gen Z dan mendorong mereka untuk menyebarkan pesan-pesan positif, serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya pada Sabtu (23/9/2023).

Lebih lanjut, menyadari bahwa mayoritas Gen Z sangat peduli dengan isu lingkungan, Generasi Happy juga mengajak generasi muda sebagai penerus bangsa untuk bersama-sama membantu menjaga alam demi keberlanjutan bumi.

Sejalan dengan Festival Generasi Happy, Tri juga berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam telekomunikasi digital bagi pelanggan setia dengan jaringan Indosat.

“Sesudah sukses mengintegrasikan jaringan menggunakan teknologi MOCN yang selesai pada akhir Maret 2023, Indosat sekarang telah mencapai 100 persen dari total populasi di Kota Bandar Lampung,” demikian penutupan pernyataannya. (*)

Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.