Gandeng Satlantas Pesawaran M Nasir Pimpin Anggota Dewan Bagi Masker Di Tugu Coklat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Pengguna jalan dibuat terkejut dengan banyaknya anggota satlantas Polres Pesawaran dan anggota Fraksi PDI Perjuangan juga Fraksi Gerindra DPRD kabupaten setempat yang memberhentikan kendaraan.

Bukan tanpa sebab, jika biasanya lokasi tersebut menjadi salah satu titik bagi aparat Kepolisian untuk melakukan penertiban kendaraan, kali ini gabungan Satlantas dan anggota fraksi PDI Perjuangan dan Gerindra itu memberhentikan pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran, M. Nasir mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu lanjutan dari bakti sosial yang selama ini dilaksanakanya guna mencegah terjadinya penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Pesawaran.

“Jadi kegiatan bersama jajaran Polres Pesawaran hari ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar keluar rumah menggukan masker,” kata M. Nasir, Jum’at, 10 April 2020.

Menurut dia, baksos itu juga membuktikan keseriusan DPRD yang dipimpinnya memerangi virus Corona.

“Kita mengerakan semua elemen, baik parpol, ormas instansi lainnya, khususnya pemda Pesawaran guna bahu membahu menangkal dan menanggulangi covid 19 ini,” kata dia.

Sementara, Kasatlantas Polres Pesawaran, AKP I Wayan Budiarta mengatakan bahwa bhakti sosial pembagian masker ini dinilai penting karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran anggota DPRD Pesawaran khususnya dari Fraksi PDI Perjuangan sehingga terlaksanakanya kegiatan ini,” kata dia.

Bahkan, dikatakanya kegiatan tersebut juga tidak hanya bersama PDI Perjuangan, namun juga ikut dihadiri oleh anggota DPRD Pesawaran dari Fraksi Gerindra.

“Sementara ini kita baru melaksanakan baksos di satu titik ini dahulu. Untuk titik-titik lainnya kita tunggu perkembangan selanjutnya, karena hari ini masih tanggal merah,” kata dia.

BACA JUGA  Tony Eka Candra Siap Maju Pilbup Lampung Selatan

Hal senada disampaikan anggota Fraksi Gerindra, Evi Susina yang menurutnya pembagian masker bagi pengendara merupakan hal yang positif dan harus di tataati bagi masyarakat yang sedang berpergian keluar rumah sebagai upaya untuk mengantisipasi penularan virus Corona.

“Karena apa yang sudah menjadi protokoler dari pemerintah harus kita sosialisasikan dan diterapkan,” kata dia.

Diketahui, besok (11 April) rencananya kegiatan baksos juga akan dilakukan PDI Perjuangan bersama PKB Kabupaten Pesawaran di Desa Gedongtataan. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.