Perangi Corona Enam Parpol Deklarasi Dukung M Nasir

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Enam partai politik kompak mendukung ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M Nasir dalam memerangi virus Corona di kabupaten setempat.

Hal itu terlihat dalam kegiatan bakti sosial dengan membagikan masker gratis dan sabun untuk cuci tangan yang digagas ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten M Nasir dan dilaksanakan di Dusun Pasar Minggu, Desa Gedongtataan, Sabtu, 11 April 2020.

“Memasuki hari ke 14 kami (PDI Perjuangan) melakulan bakti sosial, kali ini kami didukung beberapa parpol lain juga satlantas Polres Pesawaran dalam mencegah dan mananggulangi covid 19,” kata dia.

Menurut M Nasir, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kejasama antar seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensosialisasikan hidup bersih dan sehat serta mengikuti protokoler yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Ini hal-hal kecil namun harus kita kerjakan secara bersama-sama untuk mencegah penularan di Kabupaten Pesawaran, apalagi jika kita lihat grafik pasien positif Coroba secara Provinsi Lampung terus meningkat. Untuk itu maka harus segera mengantisipasinya,” kata dia.

Disamping itu, ia juga mengapresiasi atas peran serta partai politik, termasuk dari jajaran Polres Pesawaran. Di mana selain PDI Perjuangan Pesawaran, sejumlah partai Politik yang turut berperan serta memerangi virus corona diantaranya PKB, Gerindra, Hanura, PBB dan NasDem.

“Komitmen kami untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona ini alhamdulillah mendapat respon dan dapat diikuti oleh dari berbagai pihak tanpa melihat latar belakang warna partai. Untuk itu kami juga mengajak semua komponen termasuk Ormas dan LSM untuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial secara bersama-sama,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PKB Pesawaran, Matrohupi menyampaikan bahwa kegiatan yang di inisiasi oleh Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran ini dapat terus dilaksanakan.

BACA JUGA  APBD Pesawaran 2023 Defisit 24,6 Miliar

“Meskipun belum seluruhnya partai politik, namun mudah-mudahan hal ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua. Karena misi kita adalah untuk memutus mata rantai di Kabupaten Pesawaran akan tercapai,” kata dia. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.