Berawal Tak Sengaja, Mahasiswi S2 Ini Usaha Kuliner Noona Kimchiii

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Bandar Lampung – Berawal dari kesukaan mengeksplore kuliner, Sherli Trisnawati, S.Kom. merintis Noona Kimchiii.

Kimchiii merupakan sawi yang telah difermentasi dan diolah bersama bawang putih, bubuk cabai Korea dan garam hingga menjadi sebuah makanan. Cita rasa makanan pedas ini juga disukai oleh masyarakat Lampung.

Sherli mengaku awalnya menjual Kimchiii tak disengaja. “Karena sama adik (Arlez Restika) suka makan. Awalnya buat Kimchiii kebanyakan dan hanya untuk konsumsi kita sendiri,” ungkap dia dalam rilisnya kepada dKonten.com.

Karena kelebihan tersebut, dirinya dan sang adik bingung. “Kebanyakan, iseng posting di IG ada yang mau beli. Akhirnya kita buat untuk dijual,” kata Sherli.

Mahasiswi Magister Teknik Informatika (MTI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya juga memutuskan untuk mengikuti Darmajaya Startup Competition (DSC) 2021 yang diselenggarakan Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) bersama BRInkubator. “Ingin belajar usaha dengan cerdas dan menambah jaringan teman-teman pengusaha,” ujarnya.

Sebagai salah satu pemenang dari 10 startup terpilih DSC 2021, Sherli akan memanfaatkan bantuan modal Rp10 juta untuk operasional, bahan, dan promosi. “Bahannya selama ini kita dapatkan dari pasar tradisional di Pringsewu dengan memilih sayuran lokal untuk membantu para petani. Kita juga ingin meningkatkan nilai jual dari sayuran lokal seperti sawi, wortel, lobak, dan timun yang harganya murah,” bebernya.

Konsumen Noona Kimchiii, lanjut dia, selama ini dari Lampung yakni Pringsewu dan Bandar Lampung. “Ada juga yang Jakarta dan Bandung. Untuk pemesanan juga dapat melalui Go Food, GrabFood, dan Shopee,” jelasnya.

Untuk harga, kata Sherli, mulai dari 12K – 200 K. “Satu cupnya 12 ribuan dengan variasi sawi putih, lobak, timun, dan daun bawang,” tutupnya.

BACA JUGA  10 Tempat Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Sepuluh pemenang DSC 2021 yakni Seven Clean dibidang jasa (M. Rizki Ramadhan), Freelance’sia dibidang digital (Estontio Alfino), Noona Kimchi dibidang food (Sherli Trisnawati), Pesan Menu dibidang digital (Ahmad Jefri Andika), Kizu Paint dibidang fashion (Muhamad Almaruf Masputra), dan Yolo Game Studio dibidang digital (Winarto).

Kemudian, Servisinaja.id dibidang digital (Annisa Nur Fania), MaemMie dibidang food (Muhammad Aldo Ramadhan), Jahit.Ind dibidang digital (Lidya Intan Permatasari), dan Language.id dibidang digital (Putri Almeyda). Setiap pemenang berhak mendapatkan akses bantuan modal usaha masing-masing Rp10 juta dengan total pendanaan Rp100 juta. (**)

Share.

About Author

Comments are closed.