Antisipasi Bencana, Lapas Narkotika Adakan Lomba Cepat Tanggap Hadapi Bencana Kebakaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Bandar Lampung – Kebakaran menjadi salah satu bencana non alam yang menjadi ancaman, membahayakan, serta dapat menimbulkan korban jiwa jika dalam penanggulangan yang kurang tepat.

Pada hari Sabtu (2/10/2021) setelah waktu Ashar, telah dilaksanakan Lomba cepat tanggap bencana kebakaran yang diikuti oleh 56 orang petugas yang terbagi dalam 4 regu pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bandar Lampung.

Lomba ini bukan bertujuan untuk memperoleh hadiah bagi sang juara namun lebih diharapkan untuk melatih kecepatan dan ketanggapan setiap petugas dalam membuka kunci kamar hunian warga binaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan pencegahan petugas apabila terjadi kebakaran didalam kamar hunian serta masalah lainnya. Dengan kegiatan ini maka proses pembukaan kamar hunian akan lebih cepat. Selain itu juga diharapkan dapat mengurangi resiko dan meminimalisir agar tidak ada korban jiwa bilamana terjadi suatu bencana didalam kamar hunian” ucap Bapak Kunrat Kasmiri selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bandar Lampung.

Selain itu juga Bapak kalapas menghimbau bagi petugas yang berjaga untuk rutin mengecek kabel atau alat-alat yang berkaitan dengan listrik didalam kamar hunian.

BACA JUGA  Dukung Pelaku UMKM, Lapas Narkotika Bandar Lampung Berikan Bantuan Etalase Jualan
Share.

About Author

Comments are closed.