Bupati Dendi dan Istri Digeruduk Siswa Madrasah Pesawaran, Kok Bisa?

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona digeruduk puluhan siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Tamrinul Athfal (MITA) Binong usai melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekan Republik Indonesia ke 78 di halaman pemkab setempat.

Dengan mengenakan pakain daerah dan baju seragam, puluhan siswa tersebut rupanya hendak meminta foto bersama usai melaksanakan kegiatan upacara serupa di lingkup madrasah dan melakukan kirab budaya.

Hal itu pun ditanggapi dengan ramah oleh Bupati Dendi serta sang istri Nanda Indira dengan mengajak foto di depan gedung Pemkab setempat.

kepala MITA Binong Yanton Rinzani, mengatakan, kegiatan kirab budaya seusai upacara peringatan HUT RI merupakan rutinitas madrasah tersebut.

“Biasanya, dengan didampingi guru dan wali murid, para siswa dengan mengenakan berbagai pakaian adat berjalan dari sekolah menuju rumah sakit umum Kabupaten Pesawaran.”

“Lumayan jauh, sekitar 3 kilometer dari sekolah, namun anak anak dan warga antusias, sehingga hal ini kita jadikan agenda rutin tiap tahunnya, selain manasik haji anak.

“Dan tadi anak anak minta ke arah Pemda, untuk bertemu dan minta foto bareng pak Bupati, alhamdulillah pak Bupati dan Ibu tidak menolak, sehingga anak anak sangat senang,” Kata dia, Kamis 17 Agustus 2023.

Sementara Bupati Dendi mengatakan arti kemerdekan bagi Kabupaten Pesawaran adalah
bagaimana Pesawaran bisa menentukan kebebasan kita dalam berekpresi dan juga bisa mengeluarkan inovasi dan kreatifitas dalam mengisi kemerdekaan ini.

“Kita sudah menghirup kemerdekaan 78 tahun pesawaran sudah 16 tahun jadi sebuah kabupaten, tentunya harus bisa merdeka  dalam berinovasi dalam berkreasi sehingga menciptakan dan mewujudkan hasil hasil pembangunan maupun hasil hasil pengelolaan sumber daya alam kita yang lebih positif, dampaknya untuk kesejahteraan masyarakat Pesawaran,” Kata dia. (**)

BACA JUGA  Seribuan Warga Hadiri Jalan Sehat HUT Ke 12 Partai NasDem di Pesawaran

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.