Inovasi Terkini: XL Axiata Menghadirkan Kemudahan dengan Layanan e-SIM dan XL Center Baru di Medan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah meluncurkan layanan terbaru berupa kartu SIM elektronik atau e-SIM, yang telah diperkenalkan beberapa bulan lalu. Dengan adanya e-SIM ini, pelanggan tidak lagi perlu membeli kartu SIM fisik di toko. Untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan yang ingin beralih ke layanan e-SIM, XL Axiata memperluas layanan tersebut ke seluruh XL Center di Sumatera, khususnya di Sumatera Utara.

Desy Sari Dewi, Group Head XL Axiata Wilayah Barat, menjelaskan, “Layanan e-SIM dari XL Axiata memberikan pelanggan kebebasan tanpa harus bergantung pada kartu fisik pada perangkat smartphone mereka. Dengan e-SIM, pelanggan dapat menyimpan nomor telepon mereka, mengaktifkan paket internet, mengirim SMS, dan melakukan panggilan telepon menggunakan pulsa, semuanya tanpa perlu kartu SIM fisik. Namun, penting untuk memastikan bahwa perangkat smartphone sudah mendukung teknologi e-SIM dan memiliki IMEI resmi sebelum menggunakan layanan ini.”

Manfaat dari penggunaan e-SIM ini antara lain adalah proses pembelian yang cepat dan instan. Ini berarti pelanggan tidak perlu datang ke toko atau menunggu pengiriman kartu fisik. Selain itu, pelanggan mendapatkan bonus kuota loyalitas yang lebih besar dan berlangsung selama satu tahun penuh. Terutama untuk pengguna iPhone dalam paket Prabayar, kini mereka dapat menggunakan dua nomor secara bersamaan, satu menggunakan kartu fisik dan satu lagi melalui e-SIM.

Namun, saat ini hanya sejumlah smartphone resmi dengan tipe tertentu yang mendukung penggunaan e-SIM. Beberapa merek seperti iPhone, Samsung, dan Huawei telah merilis model-model yang mendukung teknologi e-SIM. Untuk mengetahui tipe-tipe smartphone yang kompatibel dengan layanan e-SIM dari XL Axiata, pelanggan dapat mengunjungi situs web resmi perusahaan di www.xl.co.id/esim.

BACA JUGA  Dendi Eriawan Daftar Bareng, Pengen Gandeng Lagi?

Langkah Mudah Mendaftar dan Mengaktifkan e-SIM

Bagi pelanggan yang tertarik untuk menggunakan e-SIM, berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar dan mengaktifkannya:

  1. Setelah melakukan pembelian melalui store.xl.co.id, pelanggan akan menerima kode QR e-SIM melalui email yang telah mereka berikan saat pembelian.
  2. Buka pengaturan pada perangkat smartphone, pilih menu koneksi atau seluler, lalu cari opsi tambahan paket seluler. Di sini, pelanggan akan menemukan pilihan untuk menggunakan kode QR.
  3. Pastikan perangkat terhubung dengan internet, karena proses aktivasi e-SIM memerlukan koneksi internet untuk mengunduh profil e-SIM dari server.
  4. Lakukan pemindaian kode QR atau masukkan kode aktivasi yang diberikan pada perangkat pelanggan.
  5. Perangkat akan mengunduh dan menginstal profil e-SIM pelanggan.
  6. Setelah proses berhasil, daftarkan nomor prabayar melalui SMS ke 4444 dengan format: DAFTAR#NIK#NomorKK, atau melalui website xlaxiata.co.id/registrasi.
  7. Setelah selesai memindai kode QR dan mendaftar di dukcapil, nomor dan paket data pada e-SIM XL akan otomatis aktif dan siap digunakan.

Pusat Layanan Terdekat di Medan

Untuk memudahkan pelanggan di Medan dan wilayah Sumatera Utara, XL Axiata telah membuka XL Center kedua di Medan. Pusat layanan pelanggan ini terletak di Plaza Medan Fair, lantai 4, dan beroperasi mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

Desy Sari Dewi mengungkapkan, “Kami merasa penting untuk memperluas jangkauan layanan dengan membuka XL Center baru di Plaza Medan Fair, Medan. Lokasi ini sangat familiar bagi masyarakat luas dan mudah dijangkau. Di XL Center ini, pelanggan dapat memperoleh berbagai layanan terkait XL Axiata, mulai dari pembelian produk, solusi atas masalah atau keluhan, hingga informasi terkait lainnya.”

Selain di Medan, terdapat 17 XL Center lainnya yang tersebar di berbagai kota di Sumatera, seperti Banda Aceh, Pematang Siantar, Batam, Pekanbaru, Padang, Palembang, dan lain-lain. Ini bertujuan untuk memberikan akses dan layanan terbaik kepada pelanggan di seluruh wilayah Sumatera.

BACA JUGA  Jenguk Bayi Hidrocepalus Dinkes Pesawaran Beri Bantuan Pendampingan Pasien
Share.

About Author

I am a Frontend designer who loves to translate designs files into Website, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.