Bagi Tiga Zona Forum CSR Pesawaran Akan Segera Diresmikan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

dKonten.com, Pesawaran– Pemerintah Kabupaten Pesawaran membagi 3 zona atau wilayah yang akan tergabung dalam forum Corporate Social Responaibility (CSR) Pesawaran yang akan di lounching dalam waktu dekat ini.

“Ada 3 zona yakni zona Tengah, Timur dan Barat yang akan kita lounching pada puncak hari jadi Pesawaran,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat dikonfirmasi awak media usai kunjungan ke PT Charoen Pokphand Jaya Farm di Tegineneng, Rabu, 22 Juli 2019.

Menurutnya dia, dirinya telah mengintruksikan kepada seluruh camat dan dinas terkait untuk memetakan permasalahan dan kebutuhan yang ada di masyarakat yang tidak bisa diakomodir melalui APBD.

“Sehingga itu bisa menjadi judul kami dalam pembahasan melalui forum CSR,” kata dia.

Terbentuknya forum CSR diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan di Pesawaran dan minimal mengurangi beban pemerintah serta masyarakat.

“Jika selama ini mereka turun secara personal dan dampaknya hanya ssbagian kecil. Tapi kali ini kita ingin lebih luas dan kolektif,” kata dia.

Disinggung tentang Perda CSR, Ketua Karang Taruna Lampung tersebut mengaku bahwa Pemerintah Pesawaran mengacu pada perda CSR provinsi. Sedangkan di Pesawaran cukup menggunakan peraturan bupati.

“Secara teknis akan diatur melalui perbup, saya bersama pak wakil tidak mau merasa ini menjadi beban bagi investor yang akan berinvestasi di pesawaran,” kata dia.

Dikatakan Dendi CSR merupakan kewajiban setiap pelaku usaha. Hanya saja beban tersebut diusung secara koletif dan terkoordinir dengan baik. Dan pemerintah daerah tidak akan melihat jumlah dana CSR yang disalurkan, semua diserahkan kepada forum

“Kita bisa ” intervensi” jenis kegiatan atau usulan yang akan diprogramkan melalui CSR tersebut. Misalnya mau usul penanaman mangrove, tetapi kita usulkan lebih baik membangun fasilitas kesehatan atau pendidikan,” kata dia. (**)

BACA JUGA  20 Warga Binaan Lapas Kotaagung Belajar Pangkas Rambut

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.