Warga Binaan Lapas Narkotika Bandar Lampung Mendapat Pengetahuan Kesehatan dari Puskesmas Karang Anyar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Bandar Lampung – Guna meningkatkan pengetahuan terkait kesehatan dan mengimplementasikan pelayanan kesehatan promotif, warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung mendapatkan wawasan tentang penyakit kulit dengan menggandeng Puskesmas Karang Anyar Lampung Selatan. Rabu (31/08)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Porman Siregar mengungkapkan kegiatan penyuluhan ini merupakan kegiatan pelayanan dan perawatan kesehatan untuk warga binaan pemasyarakatan.

“Kurang lebih 200 warga binaan kita ikuti kegiatan ini, warga binaan ini juga ada yang berasal dari residen rehabilitasi sosial dan untuk materi yang diberikan ialah terkait kesehatan kulit,”ungkapnya saat diwawancarai media pada acara penyuluhan kesehatan di Aula Lapas Narkotika Bandar Lampung

Penyuluhan kesehatan ini juga merupakan salah satu program dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung dalam hal mengimplementasikan pelayanan kesehatan promotif.

“Penyuluhan Kesehatan yang saat ini kita lakukan, dengan bekerjasama dengan dokter dari Puskesmas Karang Anyar Lampung Selatan kepada warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, salah satunya bertujuan untuk memberikan informasi kesehatan dasar dalam bentuk penyuluhan untuk mengubah perilaku warga binaan agar dapat menjaga dan memelihara kesehatannya,”papar Kalapas

Ditempat yang sama, Dokter Puskesmas Karang Anyar Lampung Selatan dr. Erwilly mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi pihak Lapas Narkotika Bandar ;ampung karena telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat bangga karena selalu dibukakan pintu untuk melaksanakan kegiatan sosial, khususnya penyuluhan kepada warga binaan agar kedepan mereka bisa menjadi pribadi yang sehat baik secara jasmani,”ujarnya.

Selanjutnya pihak Puskesmas Karang Anyar bersedia akan melakukan kegiatan kesehatan secara berkala dengan pihak Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung. “Yang pasti kami sangat senang berbagi ilmu terkait kesehatan, kami sangat berterimakasih semoga kedepan kerjasama ini akan terus terjalin,”tuturnya.(*)

BACA JUGA  Di Depan Nunik Bupati Dendi Klaim Kemiskinan Pesawaran Tersisa 14 Persen
Share.

About Author

Comments are closed.