Ini Langkah Preventif Lapas Narkotika Bandar Lampung Berantas Narkoba

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Bandar Lampung – Sebagai langkah preventif pencegahan, pemberantasan  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN), Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung terus berkomitmen memperketat pemeriksaan barang bawaan pengunjung yang hendak melakukan kunjungan tatap muka dengan warga binaan. Sabtu, (03/09).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Porman Siregar menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan langkah preventif salah satunya pemeriksaan secara teliti terhadap barang bawaan pengunjung.

“Kita selalu mewaspadai barang-barang yang akan dibawa masuk kedalam, apalagi ini sudah kunjungan tatap muka. Untuk mengantisipasi barang terlarang masuk, kami menggeledah badan dan juga barang bawaan dengan teliti,”ungkap Kalapas

Sebelum melakukan kunjungan petugas juga mengidentifikasi pengunjung dengan melakukan registrasi kartu identitas pada sistem database. “Semua kami data dengan teliti, pengunjung juga diharuskan sudah vaksin booster, ada petugas kesehatan juga yang memeriksa,”tambahnya.

Lapas Narkotika Bandar Lampung juga menggunakan teknologi X-Ray Scanner untuk mendeteksi barang-barang yang sulit diperiksa secara manual serta .“Seluruh barang yang masuk juga diwajibkan untuk melewati sistem x-ray, tidak hanya pengunjung tapi petugas yang masuk pintu utama ini juga harus diperiksa,”tegasnya.

Dengan pemeriksaan yang ketat oleh seluruh petugas, diharapkan pencegahan, pemberantasan,  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dan barang terlarang lainnya.

“Langkah-langkah preventif inilah yang terus kami galakan agar Lapas Narkotika Bandar Lampung senantiasa bersih dari narkoba dan barang terlarang lainnya,”pungkasnya.(*)

BACA JUGA  Dukung Pelaku UMKM, Lapas Narkotika Bandar Lampung Berikan Bantuan Etalase Jualan
Share.

About Author

Comments are closed.