Kepala Desa Diminta Jangan Bosan Hadiri Reses Demi Pembangunan Wilayahnya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran daerah pemilihan II Tegineneng dan Negerikaton meminta kepala desa jangan pernah bosan menghadiri kegiatan rapat reses dan Musrenbang untuk mengajukan usulan pembangunan di desanya.

Hal itu dikatakan koordinator anggota DPRD dapil II Yusak saat Reses I masa persidangan 1 tahun sidang 2019 Tegineneng dan Negrikaton, Senin, 11 Maret 2019.

“Jangan bosan untuk menghadiri rapat reses ini, karena adanya reses ini dapat mengajukan pembangunan serta dapat memaparkan pentingnya rencana pembangunan yang dapat di anggarkan agar dapat diajukan dari rekan rekan kepala desa,” kata dia.

Pada umumnya, permintaan pembangunan infrastruktur menjadi pilihan utama yang diajukan para kepala desa setempat. Seperti halnya, jalan yang ada di desa Bumiagung sampai dengan kecamatan Tegineneng (provinsi) banyak berlobang, perbaikan gorong gorong dan jembatan, sampai ke pengajuan sarana dan perasarana ekektonik untuk melakukan penyuluhan kekelompok tani.

Lalu, permintaan rehab aula Kecamatan Tegineneng dan juga rehab balai Desa Kresnowidodo menjadi salah satu permintaan wakil desa kecamatan setempat.

Menanggapi hal itu, Yusak mengatakan usulan dari Desa Margorejo tentang gorong gorong yang rusak agar dapat di usulkan ke PU agar segera di realisasikan.

“Kemudian untuk masalah hotmix saya sarankan agar badan jalan minimal 3 meter supaya alat berat dapat masuk ke lokasi,” kata dia.

Ditambahkan Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M Nasir, demi kepentingan masyarakat masalah jalan provinsi yang menuju ke Kecamatan Tegineneng telah diajukan ke propinsi akan tetapi belum juga belum ada jawaban.

“Untuk gorong gorong di Desa Margorejo, demi kepentingan masyarakat, kades harus berani mengambil sikap, apabila sudah darurat dan masalah adminitrasi menyusul dan dokumentasikan agar dapat diserap menggunakan dana desa ataupun masyarakat dapat bergotong royong bersama sama membangun gorong gorong tersebut,” kata dia. (**)

BACA JUGA  Didoakan Para Ulama Jadi Bupati, M Nasir : Niat Saya Tulus Untuk Pesawaran

Laporan Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.