Zulhas : Cakupan Vaksin Lampung Perlu Ditingkatkan Lagi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Cakupan vaksinasi di Provinsi Lampung perlu ditingkatkan lagi. Kendati, upaya pemerintah dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat sangat aktif.

Hal itu dikatakan Zulkifli Hasan saat Sosialisasi Germas, Prokes dan Vaksinasi covid-19, di GSG Pemda Pesawaran, Selasa, 21 September 2021.

“Memang, Lampung masih termasuk yang rendah, karena vaksinnya terbatas, namun, saya sudah minta vaksin, partai partai lainpun sudah,” kata dia.

Menurut keta umum PAN itu, untuk Lampung dirinya telah meminta dengan Kementerian Kesehatan sebanyak 7500 dosis vaksin covid-19. Di mana, 1000 dosis vaksin akan dialokasikan untuk masyarakat Pesawaran.

“Lampung Selatan juga sudah. Karena memang vaksin terbatas, dan saat ini Lampung sudah turun level, dua dan tiga. Tapi Insya Allah akhir tahun ini semua sudah divaksin,” kata dia.

Pada sosialisasi Germas, Zulhas menegaskan bahwa salah satu tugas negara yakni melindungi segenap warga negara termasuk kesehatan.

” Tidak boleh lagi ada warga yang ditolak ketika masuk rumah sakit.”

“Hidup sehat itu sederhana, dan hidup sehat itu lebih utama, mulailah dari displin istirahat, pola makan, karena dengan hidup sehat itu akan produktif,” kata dia.

Diketahui hadir dalam kegiatan Sosialisasi Germas di GSG Pesawaran, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Wakil Ketua I DPRD Paisaludin yang juga Ketua DPD PAN Pesawaran. Dimana, dalam kegiatan tersebut Zulhas menandatangani lembar komitmen menegakan disiplin protokol kesehatan. Selain Germas, Zulkifli Hasan juga menghadiri sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di aula Islamic Center Ar Royan. (*)

Bambang T

BACA JUGA  Panggung Kreativitas, Warga Binaan Lapas Narkotika Bandar Lampung Tampil Memukau Bawakan Kesenian Marawis
Share.

About Author

Comments are closed.