Kejaksaan Pesawaran Dapat Mobil Rp700 Jutaan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Kejaksaan Negeri Kabupaten Pesawaran mendapatkan kendaraan tahanan baru. Kendaran bus non AC tersebut merupakan hibah dari Pemkab Pesawaran sekitar Rp717 juta.

Menurut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Pemkab Pesawaran sebelumnya pernah memberikan hibah kendaraan serupa, namun, beberapa tahun lalu kejaksaan negeri masih berada di Lampung Selatan.

“Setelah Kejaksaan Negeri Pesawaran ada, kendaraan tahanan hibah dari Pemkab tidak disertakan, namun tetap ada kendaraan tahanan lainya yang kondisinya kurang layak, makanya kami (pemkab) berinisiatif memberikan hibah lagi,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya, Selasa, 21 September 2021.

Dikatakan Dendi, sebelum acara dimulai, dirinya diajak untuk melihat kondisi kantor kejaksaan yang menurutnya terlalu kecil untuk sekelas kejaksaan.

“Saya selaku bupati mohon maaf, karena kantornya jadi tidak prokes, sehingga jika ada yang terkena covid 19, maka akan berdampak pada seluruh pegawai.”

“Mudah mudahan bukan hanya kendaraan saja, kedepannya sarana prasarana lainnya akan kami dukung untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kejaksanaan negeri Pesawaran,” kata dia.

Sementara, Kepala kejaksaan Negeri Pesawaran Diana Wahyu Widiyanti mengatakan, dengan dibantunya kendaraan tahanan oleh pemkab dan DPRD setempat merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap pihak penegak hukum.

“Tentunya, menjadi tanggungjawab kami untuk memanfaatkan secara maksimal dan merawat kendaraan tahanan itu karena kendaraan tersebut adalah aset negara,” kata dia.

Namun demikian, harua diakui terbentuknya kejaksaan Pesawaran tidak diiringi oleh sarana dan prasarana, tetapi dengan kondisi seadanya, pihaknya harus tetap bekerja.

“Terimakasih atas bantuan dan dukungan atas hibah kendaraan ini, dan kami pun sudah dapat hibah pembangunan kantor, mudah mudahan dengan adanya hibah dari pemkab maka sinergi kita akan semakin erat dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Pesawaran ini.”

BACA JUGA  Pemkab Pesawaran Jamin Ketersediaan Pupuk Subsidi

“Tadi pak bupati malu atas kantor kecil kami, justru kami bangga dengan fasilitas yang diberikan pemerintah, karena kami dapat memaksimalkan bantuan tersebut,” kata dia. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.