Mengintip Kegiatan Pelatihan Kemandirian Pengelasan di Lapas Narkotika Bandar Lampung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Bandar Lampung – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung melakukan pembekalan kepada narapidana dalam program Pelatihan Kemandirian Pengelasan bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Bandar Lampung.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Kunrat Kasmiri mengungkapkan pelatihan ini merupakan implementasi Pelatihan Kemandirian Tahun Anggaran 2021.

“Kegiatan Pelatihan Kemandirian ini terbagi tiga jenis yakni pelatihan kemandirian pengelasan, pangkas rambut dan perikanan. Kami juga bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Kota Bandar Lampung dalam pelaksanaannya,”ungkap dia dalam rilisnya kepada dKonten.com.

Pelatihan Kemandirian untuk narapidana pada tahun anggaran 2021 diikuti 120 warga binaan bertujuan memberikan bekal keterampilan setelah para narapidana bebas.

“Kita akan coba semaksimal mungkin dan melaksanakan pelatihan ini dengan baik. Harapan kita tidak ada lagi residivis, tunjukkan kemasyarakat bahwa kita bisa,” paparnya.

Pelatihan Kemandirian Pengelasan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2021-18 Maret 2021 dengan total 144 jam pembelajaran.

“Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, saat ini yang sedang berjalan ialah Pelatihan Pengelasan, diikuti 40 peserta dan terbagi dua kelas,” tutupnya(*)

BACA JUGA  Wujudkan Lingkungan Sehat, Lapas Narkotika Bandar Lampung Lakukan Sidak Kebersihan Blok Narapidana
Share.

About Author

Comments are closed.