Antisipasi Penyebaran Covid-19 DPRD Pesawaran Perketat Kunjungan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Pengamanan akses pintu masuk bagi para tamu yang akan berkunjung ke Gedung DPRD Pesawaran saat ini semakin diperketat.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Sekretaris DPRD Pesawaran, Nawang Nugroho mengatakan, untuk meningkatkan pengamanan tersebut sekretariat DPRD mengandeng pihak ketiga penyedia jasa keamanan (security) dengan menugaskan sebanyak empat orang untuk menjaga di dua pintu akses masuk ke gedung tersebut.

“Sudah efektif bekerja sejak Senin kemarin. Jadi tiap pintu masuk dijaga dua orang. Untuk prosedur sama, setiap pengunjung harus mengisi buku tamu, tujuan dan sebagainya dan yang pasti juga harus menerapkan protokol kesehatan,” kata Nawang, Rabu, 13 Januari 2021.

Sementara anggaran yang digunakan untuk mempekerjakan para petugas keamanan tersebut, lanjut Nawang bersumber dari APBD di Sekretariat DPRD setempat.

“Jadi semuanya yang mengatur personelnya dari pihak ketiga tersebut. Termasuk jika ada yang tidak pas dengan cara kerja mereka kita komplainnya ke pihak ketiga. Tapi yang jelas kami minta kepada mereka agar mengedepankan sopan santun,” kata dia.

Bahkan kedepan, lanjut Nawang pihaknya juga berencana akan memasang portal di depan pintu gerbang DRPD sehingga petugas keamanan menjadi lebih selektif menerima tamu yang akan datang ke DPRD.

“Ya insyaallah secepatnya, jadi rencananya setiap pengunjung harus menunjukan idenditas diri di pos portal tersebut sebelum masuk ke areal DPRD. Baru nanti kita kasih kartu tanda tamu,” kata dia. (**)

Bambang T

BACA JUGA  Bupati Dendi Apresiasi Kegiatan Donor Darah PSMTI Pesawaran
Share.

About Author

Comments are closed.