Manfaat Kesehatan Dibalik Mandi Air Dingin

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com – Mandi, merupakan aktifitas harian yang rutin dilakukan. Umumnya, apalagi di Indonesia yang memiliki udara cukup hangat, mandi air dingin lebih menjadi pilihan dibanding menggunakan air hangat.

Mengutip boldsky.com, inilah manfaat kesehatan dari mandi air dingin.

Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mandi air dingin adalah meningkatnya sistem kekebalan tubuh Anda. Sebab mandi air dingin mampu meningkatkan sel darah putih yang bermanfaat untuk melawan penyakit.

Jika Anda sedang terkena flu, mandilah dengan air dingin daripada air hangat. Sebab dinginnya air bisa mengalahkan suhu panas tubuh Anda yang menyebabkan hidung tersumbat.

Ilustrasi via ambitbio.com

Mandi dengan air dingin juga dapat menurunkan berat badan Anda. Paparan dingin secara alami mampu merangsang produksi lemak coklat yang mampu membakar timbunan lemak jahat di dalam tubuh.

Bagi Anda yang menderita penyakit pembekuan darah, mandilah dengan air dingin secara teratur. Sebab air dingin dapat meningkatkan sirkulasi dalam tubuh Anda.

Mandi air dingin juga dapat meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh.

Depresi bisa Anda sembuhkan dengan cara mandi air dingin. Suhu dingin alami membantu mendinginkan otak dan meredakan depresi Anda.

Mandi dengan air dingin baik untuk kesehatan paru-paru Anda sebab paru-paru Anda akan terbuka dan Anda bisa bernapas lebih baik.

Cara terbaik untuk meningkatkan energi di pagi hari adalah dengan mandi air dingin. Suhu ini mampu membuat Anda segar dan memberikan Anda suntikan energi.

Menurut penelitian, pria yang mandi dengan air dingin akan lebih tinggi tingkat kesuburannya. Sebab air hangat sendiri bisa membahayakan sel sperma Anda.

Mandi air dingin juga baik untuk kesehatan kulit Anda. Hal ini disebabkan karena suhu dingin tidak akan membuka pori-pori Anda seperti air hangat.

BACA JUGA  Manfaat Buah Jagung untuk Merawat Kecantikan Kulit

Ternyata banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mandi air dingin. Sehingga jangan malas untuk melakukan aktivitas yang satu ini. (*)

Share.

About Author

Comments are closed.