Tanam Belasan Ribu Pohon PWI Pesawaran Dapat Apresiasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Dinas Kehutanan Provinsi Lampung mengapresiasi kegiatan penanaman 17 ribu bibit pohon yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran, di Wilayah Register 19, Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan.

“Saya mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas kegiatan yang telah dilaksanakan,” kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Sukoco dalam sambutannya, Senin, 27 Januari 2020.

Sukoco mengatakan, kegiatan pelestarian lingkungan yang dilaksanakan, sejalan dengan program yang dirumuskan oleh pemerintah Provinsi Lampung.

“Pelestarian lingkungan juga menjadi salah satu konsen dari Pemprov, instruksi gubernur untuk Lampung Hijau, Alhamdulillah PWI Pesawaran hari ini melaksanakan kegiatan tersebut,” kata dia.

Dia juga mengatakan, upaya pelestarian lingkungan haruslah dilakukan oleh seluruh elemen dan juga masyarakat yang ada di Provinsi Lampung.

“Memang masalah pelestarian lingkungan haruslah menjadi tanggungjawab bersama, bukan cuma tugas pemerintah saja, tapi tugas dan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat yang ada,” kata dia.

“Yang pasti kami berharap agar semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya pelestarian lingkungan, sebab itu merupakan warisan yang akan diberikan kepada para penerus bangsa kedepan,” kata dia.

Diketahui, ribuan peserta yang terlibat dalam aksi penanaman pohon ini diantaranya berbagai instansi pemerintahan Pesawaran, Provinsi Lampung, Lembaga vertikal, Lanal Lampung, Brigif Marinir, TNI AD, Polri, Tokoh adat, Pelajar, lembaga wartawan, ormas, LSM, kelompok pertanian dan masyarakat Pesawaran. (**)

PWI Pesawaran

BACA JUGA  Pamerkan Tapis Dan Sulam Jelujur Pemkab Pesawaran Bawa Serta Produk UKM Ke APKASI Expo Di Jakarta
Share.

About Author

Comments are closed.