Siap Lepas Status PNS, Hendra Septiawan Daftar Bupati di NasDem Pesawaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Hendra Septiawan siap melepas status PNS Kabupaten Lampung Timur yang saat ini diembannya jika diamanahkan sebagai Calon Bupati dari partai NasDem Kabupaten Pesawaran.

Hal itu dikatakan Hendra Septiawan usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati di penjaringan Balonkada partai NasDem Kabupaten Pesawaran, Senin, 6 Mei 2024.

”Saya siap mundur jika diamanahkan maju sebagai calon Bupati dari partai NasDem,” kata dia.

Menurut Wakil ketua KNPI Provinsi Lampung itu, dirinya sudah mendapatkan restu dari keluarga besarnya dan dorongan dari masyarakat untuk kembali ke kampung halamannya guna memajukan Kabupaten Pesawaran.

“Saya punya niat baik mengabdi di Kabupaten Pesawaran sebagai calon bupati, tentunya dengan dukungan dari berbagai pihak,” kata dia.

Disinggu mengenai izin dari Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, Hendra mengaku, akan cari waktu yang tepat untuk melaporkan niatnya kepada Bupati Lampung Timur.

“Tentunya saya harus lapor dan minta restu kepada pimpinan saya di Lampung Timur, karena kemarin kemarin agenda kegiatan beliau padat, jadi saya belum sempat lapor dan minta restu,” kata dia.

Sementara ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pesawaran M Nasir menyambut baik keseriusan Hendra Septiawan yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati.

“Karena mencalonkan diri merupakan niat yang baik, sebelumnya juga sama, saya juga pernah mencalonkan diri.”

“Dan dengan direstui keluarga, tentunya menambah kekuatan untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati,” kata dia.

Menurut M Nasir, partai NasDem sengaja membuka penjaringan balonkada dengan waktu hanya seminggu. Karena partai NasDem ingin memperoleh bakal calon yang serius untuk mencalonkan sebagai Balonkada.

Pihak partai NasDem pun akan mengirimkan soft copy formulir pendaftaran untuk diisi oleh calon.

“Sehingga ketika calon itu datang mendaftar, sekaligus melengkapi berkas.”

BACA JUGA  Kalah Gugatan Perumahan Dadi 4 '99' Wajib Kembalikan Lahan Warga Seperti Semula

“Jadi, tinggal menunggu jadwal psikotest dari DPW partai NasDem Provinsi Lampung. Dan kedatangan pak Hendra ke sini tentunya diiringi dengan keseriusan, karena berkasnya sudah siap dan lengkap, apalagi beliau merupakan PNS aktif dan siap mundur demi kemajuan Pesawaran,” kata dia. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.