Tak Jamin Dapat Rekom Partai, Yusak Tetap Daftar Bupati Pesawaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran- Iseng iseng berhadiah, mungkin seperti itu gambaran ketua DPD Golkar Kabupaten Pesawaran Yusak mendaftarkan diri pada penjaringan Balonkada di beberapa partai.

Pasalnya, kendati telah mengantongi surat tugas dari DPP partai Golkar, Yusak sendiri tidak menjamin bahwa rekomendasi partainya sebagai Calon Bupati Pesawaran akan menjadi miliknya.

Hal itu dikatakan Yusak usai mendaftar pada penjaringan bakal calon Bupati di partai NasDem dan PAN, Senin, 6 Mei 2024.

“Insyallah dapat, kalau menjamin, saya salah juga. Karena bagaimanapun itu hak nya DPP. Tapi salah satu sinyalnya dan salah satu syarat, saya sudah mendapat tugasnya dan saya akan jalankan itu sesuai dengan kemampuan saya dan dengan maksimal mungkin,” ujar Yusak

Menurut dia, meski telah mengantongi surat tugas dari DPP Golkar, Yusak mengaku tidak menjamin siapa yang akan direkomendasikan, ia menyerahkan sepenuhnya kepada DPP.

”Kursinya Golkar ada empat dan itu belum cukup mengusung satu calon, dan saya ditugaskan untuk berkomunikasi dengan partai politik yang ada, untuk bagaimana caranya bisa cukup menjadikan satu calon (8 kursi),” kata dia.

Di sisi lain, partai NasDem Kabupaten Pesawaran yang memperoleh 6 kursi di DPRD setempat cukup realistis dengan hanya mengajukan salah satu kader terbaiknya yakni Eriawan untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati setempat.

“Ini sebuah kejutan buat saya, karena pak Yusak mendaftar sebagai Bupati di penjaringan Balonkada partai NasDem tanpa berkomunikasi dengan saya terlebih dahulu, saya tahunya dari tim penjaring bahwa ketua Golkar mau daftar.”

”Sehingga saya bergegas ke kantor DPD ini, tapi ini lah kawan saya, saya paham betul siapa pak Yusak,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesawaran M Nasir.

BACA JUGA  Mengenal EdTech, Perpaduan Teknologi dan Pendidikan yang Mengubah Cara Belajar

Dikatakan M Nasir, hanya Eriawan, kader partai NasDem Kabupaten Pesawaran yang meramaikan bursa calonkada.

”Pak Eriawan kemaren mendaftar serta mengembalikan berkas sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, dan saat ini selain Pak Yusak, ada Pak Hendra Septiawan serta ketua Partai Gerindra Pesawaran Pak Achmad Rico Julian yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati,” kata dia. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.