Resmikan Tabura Nanda Indira Akan Tambah Lagi Ruang Bermain Anak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Adanya Taman Bermain Anak di Taman hiburan Rakyat (TABURA) Desa Pujo Rahayu, Kecamatan Negerikaton dapat bermanfaat bagi tumbuh dan berkembang anak-anak. Dan rencananyanya Pemerintah Daerah Pesawaran akan menyediakan lebih banyak lagi taman anak yang sama.

Hal itu dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi saat meresmikan Taman Bermain Anak di Tabura Desa Pujorahayu, Negerikaton, Rabu, 17 Juli 2019.

“Saat ini masih kurang tersedianya ruang bermain yang layak untuk anak, sehingga permainan anak cenderung pasif dan individualis,” kata dia.

Menurut ibu dua putri itu, saat ini anak cenderung memilih permainan modern seperti Gadget, internet dan lain-lain. Namun setelah adanya taman bermain anak ini diharapkan anak dapat dengan nyaman bermain sekaligus memudahkan pengawasan oleh orang tua.

Dikatakan Nanda, taman bermain anak yang ada di Desa Pujorahayu tersebut merupakan lokasi kedua yang telah diberikan bantuan perlengkapan taman.

Pihaknya pun berkomitmen untuk terus berupaya mengembangkan keberadaan taman anak tersebut.

“Tahun ini rencananya kita ada lima lokasi yang akan dijadikan taman bermain anak. Dan untuk desa-desa lainnya yang belum memiliki taman bermain anak, kita akan coba mendorong Bupati dan intansi terkait dengan harapan semua desa taman bermain anak,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Istri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona itu juga menyampaikan bahwa pihaknya juga mendukung penuh kegiatan pembinaan P3KSS yang telah dilakukan oleh OPD terkait di Desa Pujorahayu.

Di mana hal tersebut dilakukan guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera termasuk perlindungan perempuan dan perlindungan anak.

“Saya berharap agar kader yang akan maju ke tingkat Provinsi mengikuti penilaian administrasi dan wawancara agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya.”

BACA JUGA  Universitas Batam, Let’s Challenge The Future

“Jadikan momentum lomba P3KSS dan GSI sebagai ajang berbenah diri dan lingkungan, khususnya Desa Pujorahayu dalam mendukung desa pariwisata dan desa layak anak, sehingga kegiatan ini berkontribusi pada perbaikan taraf hidup masyarakat Desa Pujorahayu dan ekonomi keluarga,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Pesawaran, Binarti Bintang mengatakan dengan adanya taman anak tersebut diharapkan dapat menjadi upaya pemerintah untuk memberikan ruang krekreatif bagi anak dalam memanfaatkan waktu luang di luar jam belajar sekolah serta merupakan inovasi bagi penyelenggaraan P3KSS dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat terutama pemberdayaan perempuan.

“Juga menjadi upaya untuk mendorong PKK Pujorahayu dan Bumdes desa setempat dalam pengelolaan Tabura terutama dalam hal penyediaan kuliner berupa warung PKK dan souvenir dalam rangka mewujudkan Desa Pujorahayu sebagai desa wisata dan desa layak anak,” kata dia. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.