Reses Dewan Gedongtataan Banjir Persoalan Infrastruktur

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Reses anggota DPRD Kabupaten Pesawaran banjir aspirasi. Persoalan infrastruktur menjadi topik utama dalam menjaring aspirasi masyarakat yang diwakili oleh aparatur desa dan tokoh tokoh desa di Kecamatan Gedongtataan.

Kepala Desa Bogorejo, Hermanstah mengatakan, perbaikan ruas jalan di desanya merupakan hal yang sangat urgensi.

“Sebab Desa Bogorjo terletak bebarapa kilo meter dari Ibukota Pesawaran, dan menjadi juga jalur perlintasan alternatif saat Idul Fitri, sehingga kami meminta agar ada perbaikan jalan desa,” kata dia pada kegiatan yang di fokuskan di Aula Kecamatan Gedongtataan, Senin, 14 Oktober 2019.

Selain itu, Kades Herman juga mengusulkan penerangan di salah satu dusun di desanya yang belum dialiri listrik dapat.

“Desa kami terletak di ibu kota, namun soal listrik belum menyentuh seluruhnya.”

“Ada satu dusun yang belum dialiri listrik yaitu dusun 8, mohon bantuan dan juga sumbangsih realisasinya kepada Dewan yang sudah terpilih,” kata dia.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Aria Guna mengatakan, akan menampung masukan – masukan tanya jawab baik dari insfastruktur, kesehatan atau pun pendidikan.

“Reses pertama ini yang jelas perkenalan karena sebagian besar anggota Dapil I ini baru. Tapi tadi saya kasih kesempatan juga dari uspika baik itu koramil kepolisian dari kua menyampaikan hal penting juga. Tapi Insfatruktur yang paling banyak” kata dia.

Dia mengatakan aspirasi para konstituen akan di mmasukan dalam Rapat paripurna KUA PPAS APBD tahun 2020 dan akan digabungkan dengan hasil Musrembang

“Siang ini kita jadikan satu, siang ini di Desa Wiyono. Ya nanti kita sesuaikan Musrembang yang sudah masuk.”

“Nanti kita lihat sekala prioritasnya seperti apa nanti,” kata dia.

BACA JUGA  Apresiasi Dewan Pers untuk Kemenkumham

Diketahui hadir dalam acara tersebut 9 anggota DPRD Pesawaran Dari Dapil I yaitu Aria Guna (PDI Perjuangan) Hamsinar (Nasdem) Muklis (PAN) Supriyadi (Hanura) Bumairoh (Demokrat) Devita Sahara (PKB) Linda Widiastuti (Gorlar) Evi Susina (Gerindra) serta Atut Widiarti (PKS). (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.