Pemkab Pesawaran Gelar Pasar Murah Di Dua Titik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com, Pesawaran– Masyarakat Kabupaten Pesawaran merasakan manfaat pasar murah yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat, Kementrian Perdagangan dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan pun turut menggelar pasar murah yang dititikan di Islamic Center Kabupaten Pesawaran.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, masyarakat Pesawaran sangat terbantu dalam memperoleh berbagai kebutuhan menjelang Idul Fitri, yang tentunya sangat terjangkau bila dibandingkan dengan harga pasar.

“Situasi menjelang Hari Raya Idul Fitri berbagai kebutuhan pokok dan pakaian tentu mengalami peningkatan yang luar biasa sehingga diperlukan langkah konkrit dalam menghadapinya.” Kata dia Kamis, 13 April 2023.

Menurut ketua karang taruna Provinsi Lampung itu, mulai dari berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, atau daging, sampai kebutuhan pakaian, mengalami peningkatan harga.

“maka dari itu perlu dilakukan langkah-langkah konkrit dari semua pihak untuk membantu masyarakat tersebut melalui berbagai bentuk kegiatan antara lain kegiatan pasar murah yang kita laksanakan pada hari ini,” kata Dendi.

Dendi menambahkan terkait adanya pasar murah merupakan kesempatan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan daya beli, untuk memenuhi berbagai kebutuhan lebaran, sehingga masyarakat turut menyambut dan merasakan hari kemenangan dengan penuh rasa bahagia dan suka cita.

“Untuk itu, saya berharap barang-barang yang ada di pasar murah ini benar-benar murah dan terjangkau oleh masyarakat. Insya Allah dengan kepastian itu, akan banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari pasar murah ini,” Kata dia.

Sementara dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kab. Pesawaran, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Pesawaran itu, Mendag Zulkifli berharap dengan adanya pasar murah ini bisa terasa manfaatnya untuk membantu masyarakat di Kabupaten Pesawaran dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, mengingat meningkatnya kebutuhan tersebut menjelang Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA  Perkembangan Model Bisnis Media Online, Menjelajahi Peluang dan Mengatasi Tantangan

Di waktu yang sama, Pemprov Lampung pun menggelar acara serupa di Lapangan Bola Dusun Sri Agung Desa Bumi Agung Kecamatan Tegineneng.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan menyambut baik atas diselenggarakannya pasar murah, karena merupakan kesempatan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan daya beli, untuk memenuhi berbagai kebutuhan lebaran.

“Dengan demikian, masyarakat pun akan turut menyambut dan merasakan hari kemenangan dengan penuh rasa bahagia dan suka cita.”

“Untuk itu, saya meminta kepada panitia penyelenggara khususnya Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, agar memastikan barang-barang yang ada di pasar murah ini benar-benar murah dan terjangkau oleh masyarakat. Insya Allah dengan kepastian itu, akan banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari pasar murah ini,” Kata dia.

Tak lupa Wildan pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas terselenggaranya kegiatan pasar murah di Kabupaten Pesawaran.

“Saya berharap semoga penyelenggaraan Pasar Murah ini dapat berjalan dengan baik dan mampu memberi manfaat bagi kita semua,” Kata dia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Lampung, Para Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Pesawaran, Camat Tegineneng serta jajaran Uspika Kecamatan Tegineneng. (Rilis)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.