Peci Pesawaran Jadi Daya Tarik Di Pekan Raya Lampung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

dKonten.com, Pesawaran– Peci motif tapis dengan berbagai warna menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pekan raya Lampung.

Peci dengan merk Dendi.R merupakan salah satu produk kerajinan pada stand Dekranasda Pesawaran yang diincar pengunjung pada malam pembukaan Pekan Raya Lampung di PKOR Way Halim, Sabtu 3 Agustus 2019.

“Ya, kami melihat kabupaten tetangga dalam rangka menggali potensi yang ada. Dan saat ke sini (Stand Dekranasda,Red) kami tertarik setelah melihat peci ini,” kata Camat Gedung Pelindung Kabupaten Lampung Timur, Siswanto saat berkunjung ke Anjungan Pesawaran.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan, orderan peci akan bertambah dari pejabat Lampung Timur nantinya. Karena, setelah melihat peci yang dikenakannya, tentunya rekan rekan sejawatnya pasti akan tertarik untuk memiliki peci tersebut.

“Nantikan teman-teman (PNS Lamtim) akan lihat setelah kami pakai. Terutama peci dengan bordiran emas ini. Menurut kami ini salah satu kerajinan yang melestarikan kearifan lokal,” kata dia.

Sementara Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira mengaku bersyukur peci dengan branding Dendi .R diminati para pengunjung.

Di mana upaya untuk memboomingkan peci tersebut terus dilakukan dengan mempromosikam melalui berbagai ajang pameran baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan skala nasional.

“Kedepan kita akan buat untuk jilbab dengan motif tapis. Jujur saja pengrajin peci kini mulai kewalahan menghadapi orderan dari konsumen,” kata dia.

Namun lanjut istri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona ini, kedepan Dekranasda akan membuat gerai khusus buat peci Dendi.R tersebut. Kemudian secara bertahap memberikan bantuan peralatan dan memberikan pelatihan bagi para pengrajin peci.

“Kita juga berikan pelatihan kepada pengrajin, secara bertahap bantuan peralatan juga kita berikan kepada pengrajin. Dan insya Allah pelan-pelan kita dapat penuhi orderan dari pemesan atau konsumen. Tentunya dalam hal bantuan peralatan kita butuh dukungan anggaran dari pemerintah dan DPRD Pesawaran,” kata dia. (**)

BACA JUGA  11 PAC PDI Perjuangan Pesawaran Minta M Nasir Nyalon Bupati

 

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.