PDIP Pesawaran Dan Warga Waykhilau Bahu Membahu Lawan Corona

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M Nasir dan Wakil Bupati Eriawan bergabung bersama warga Desa Gunungsari, Waykhilau membagikan jamu dan masker dalam bakti sosial penyemprotan desinfektan guna menangkal virus corona.

“Tanpa dukungan masyarakat kita (pemerintah) dan PDI Perjuangan tentu tidak akan mampu, karenanya hari ini kita bergotongroyong bersama warga melakukan penyemprotan desinfektan, membagi jamu serta masker ke rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas umum,” kata wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Senin, 30 Maret 2020.

Eriawan pun memberikan apresiasi atas aksi DPC PDI Perjuangan Pesawaran yang turut memerangi virus corona. Namun, hal itu juga butuh peran serta seluruh pihak untuk tetap di rumah saja, agar memutus mata rantai penyebaran virus.

“Saya pantau sejauh ini sangat bagus peran serta masyarakat termasuk PDI Perjuangan, kami selaku pemerintah sudah memberitahukan ke seluruh desa bahwa dana desa bisa digunakan untuk pemberantasan covid-19 ini,” kata dia.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M Nasir mengatakan, bahwa aksi serupa akan terus dilakukan, guna memerangi virus corona serta memberikan edukasi kepada masyarakat guna pencegahan penyebaran virus.

“Rencananya baksos ini akan terus berlanjut dan terus menerus di setiap desa, dan kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan, telah kita jadikan posko,” kata dia.

Dikatakan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran itu, dalam setiap baksos akan ada hal berbeda yang diberikan kepada warga. Namun, yang utama adalah tentang edukasi guna menangkal virus.

“Selain penyemprotan desinfektan dan berbagi masker, kami juga membagikan jamu siap konsumsi kapada masyarakat hingga pedagang serta konsumen di pasar.”

“Pembagian jamu itu biar warga selalu sehat, dan ini akan kita lanjutkan dan sesuai kebutuhan, baksos ini juga sesuai intruksi DPP serta akan terus dilakukan, kita semua berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir,” kata dia.

BACA JUGA  Warga Miskin Pesawaran Kena Prank Kartu BPJS !

Sementara itu, Senan warga setempat mengucapkan terima kasih atas kegiatan baksos berupa penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan jamu di wilayah mereka.

“Tentunya ini sangat bagus, mudah-mudahan wabah corona ini segera berakhir,” kata dia.

Diketahui, kegiatan baksos PDI Perjuangan itu merupakan kali ke dua setelah Desa Trirahayu Kecamatan Negerikaton, dan selanjutnya, masing masing kecamatan akan bergilir melakukan aksi sosial serupa dengan koordinator anggota fraksi partai berlambang banteng pada wilayah daerah pemilihan masing masing. (**)

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.