Munca Pesawaran, Satu Lagi Lokasi Wisata Unggulan Lampung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran – Media sosial kembali membuktikan sebagai sarana efektip dalam mengeksplor suatu kawasan. Munca Pesawaran, salah satunya. Salah satu tempat wisata di Lampung ini, mulai terkenal di kalangan instagramer.

Berlokasi di Desa Muncak, Pesawaran, tempat ini terkenal dengan pemandangan pesisir Lampung yang menawan dan lebih dikenal bernama Muncak Tirtayasa. Dari Kota Bandar Lampung jarak yang ditempuh berkisar 17 Km, anda bisa melewati jalan utama Laksamana R.E Martadinata menuju arah pantai Tirtayasa.

Belum ada petunjuk arah untuk menuju tempat wisata ini, namun ketika sudah mencapai Pantai Tirtayasa tepat didepannya terdapat jalan menuju arah pendakian. Agar tidak terlewat, jalan tersebut tepat disebelah Panti Asuhan Sholawatul Falah.

Setelah memasuki jalan tersebut, wisatawan harus kembali menempuh perjalanan sekitar 1,5 Km untuk menuju Desa Muncak. Jalanan nampak cukup bagus dan beraspal namun pengunjung harus berhati-hati karena selain menanjak jalanan juga terdapat belokan-belokan curam.

Jika sudah menemukan pemukiman warga dan sekolah dasar, tidak jauh dari perkampungan tersebut terdapat petunjuk arah untuk bisa mencapai lokasi itu, petunjuk tersebut bertuliskan 300 meter ke arah kiri menuju Munca Pesawaran. Memasuki kawasan ini, pengunjung harus berhati-hati karena jalanan mulai tidak beraspal namun pengendara roda dua ataupun roda empat masih bisa masuk hingga ke area parkir wisata.

Cukup Rp5 Ribu

Tiket masuk di tempat ini sangat terjangkau, hanya dengan Rp5 ribu anda sudah bisa menikmati pemandangan alam yang indah sambil berfoto atau bersantai.  “Kita buka dari bulan Januari 2016, tapi karena internet kayaknya tempat ini jadi makin terkenal, lima ribu itu gak ada batas waktunya bisa sepuasnya aja,” ungkap Hanan, petugas Wisata Munca Pesawaran kepada dKonten.com

BACA JUGA  Tahukah Anda! Tugu Gajah Angkat Besi

Selain menikmati pesona alam Bumi Ruwa Jurai, ditempat ini juga terdapat beberapa failitas seperti coffee shop dan beberapa spot untuk anda hunting foto. Spot utama terdapat di depan pintu masuk, kemudian juga ada rumah pohon, spot foto layaknya lukisan berlatar belakang pemandangan yang nyata dan lain-lain.

Menurut keterangan petugas, tempat wisata ini buka mulai pukul 07.00 WIB – 18.00 WIB. “Malam juga bisa sih, tapi kebanyakan pada takut karena jalan menuju kesininya kan agak serem ya,” tambahnya.(*/AK)

Penulis : Aden Kuswira Wicaksana

Share.

About Author

Penggiat kegiatan alam bebas dan olahraga

Comments are closed.