Mengapa WordPress dan Plugin Elementor Menjadi Pilihan Utama Web Designer

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dkonten.com – Masa kini memang sudah semakin maju dan perkembangan teknologi juga semakin pesat. Salah satu teknologi yang berkembang dengan pesat adalah dunia website. Banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk membuat website, salah satunya adalah WordPress. Tidak hanya WordPress, tapi banyak web designer juga menggunakan Elementor Plugin untuk membangun website mereka. Lalu, apa saja alasan web designer menggunakan WordPress dan Elementor Plugin? Yuk, kita bahas!

Alasan Menggunakan WordPress

1. Mudah Digunakan

WordPress merupakan platform yang sangat mudah digunakan bahkan untuk orang awam sekalipun. Dengan WordPress, kamu bisa membuat website tanpa harus memiliki pengetahuan teknis yang mendalam. Tidak perlu menguasai bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, dan JavaScript. Bahkan kamu juga bisa menggunakan WordPress dengan mudah melalui aplikasi di smartphone kamu.

2. Banyak Pilihan Theme

Dalam WordPress, kamu bisa memilih theme atau template yang sudah dibuat oleh orang lain. Theme yang sudah tersedia sangat banyak dan kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Hal ini akan mempermudah kamu dalam membuat website dengan cepat.

3. Banyak Plugin

Plugin adalah fitur tambahan yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan fungsi website kamu. Dalam WordPress, tersedia banyak sekali plugin yang bisa kamu gunakan. Mulai dari plugin untuk SEO, plugin untuk membuat form kontak, dan lain sebagainya. Kamu bisa menyesuaikan plugin yang kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan website kamu.

4. SEO Friendly

WordPress juga sangat SEO friendly. Hal ini membuat website kamu lebih mudah ditemukan di mesin pencari seperti Google. Dalam WordPress, kamu juga bisa menggunakan plugin SEO seperti Yoast SEO untuk mengoptimalkan website kamu agar lebih SEO friendly.

BACA JUGA  Pengertian Narrative Text Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya

5. Mudah Diintegrasikan dengan Social Media

Dalam dunia digital marketing, social media memegang peranan yang sangat penting. Dalam WordPress, kamu bisa dengan mudah mengintegrasikan website kamu dengan social media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Hal ini akan memudahkan kamu dalam mempromosikan website kamu di social media.

Alasan Menggunakan Plugin Elementor

1. User-Friendly

Plugin Elementor juga sangat user-friendly. Kamu bisa membuat website dengan mudah tanpa harus menguasai bahasa pemrograman. Dalam Elementor Plugin, kamu bisa memilih widget atau blok untuk membuat website kamu lebih interaktif dan menarik.

2. Fleksibel

Plugin Elementor juga sangat fleksibel. Kamu bisa menyesuaikan website kamu dengan mudah tanpa harus merubah kode program. Kamu bisa memilih tampilan yang kamu inginkan, menambahkan konten, dan mengatur layout website dengan mudah.

3. Banyak Pilihan Widget

Widget adalah salah satu fitur yang sangat penting dalam Elementor Plugin. Dalam Plugin Elementor, tersedia banyak sekali widget yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan website kamu. Mulai dari widget untuk membuat form kontak, widget untuk menambahkan galeri foto, dan masih banyak lagi.

4. Integrasi dengan WordPress

Plugin Elementor sangat mudah diintegrasikan dengan WordPress. Kamu bisa menggunakannya langsung dari WordPress Dashboard. Hal ini akan mempermudah kamu dalam membuat website tanpa harus keluar dari WordPress.

5. Mudah Digunakan

Plugin Elementor juga sangat mudah digunakan. Kamu bisa menggunakannya dengan mudah tanpa harus mempunyai pengetahuan khusus dalam desain website. Kamu bisa memilih template yang sudah tersedia dan menyesuaikannya dengan mudah menggunakan widget dan blok yang sudah tersedia di Elementor Plugin.

6. Mendukung Responsive Design

Saat ini, penggunaan smartphone untuk browsing internet semakin meningkat. Oleh karena itu, penting bagi website untuk mendukung responsive design agar tampilan website bisa menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat pengguna. Plugin Elementor mendukung responsive design sehingga kamu bisa membuat website yang responsive dengan mudah.

BACA JUGA  Nggak Hanya Pandai Berbicara di Depan Kamera, 8 Hal ini Harus Kamu Kuasai untuk Menjadi Seorang Content Creator

7. Memiliki Versi Gratis dan Berbayar

Plugin Elementor tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Versi gratis sudah cukup lengkap untuk membuat website dengan fitur-fitur dasar. Namun, jika kamu ingin lebih banyak fitur dan widget yang tersedia, kamu bisa membeli versi berbayar. Hal ini akan mempermudah kamu dalam membuat website dengan lebih cepat dan mudah.

Demikianlah beberapa alasan mengapa web designer banyak menggunakan WordPress dan Plugin Elementor dalam membuat website. Dalam menggunakan WordPress dan Plugin Elementor, kamu juga harus memiliki beberapa skill yang penting. Beberapa skill tersebut antara lain:

1. Pengetahuan Dasar tentang HTML, CSS, dan JavaScript

Meskipun kamu bisa membuat website tanpa harus menguasai bahasa pemrograman, namun pengetahuan dasar tentang HTML, CSS, dan JavaScript akan sangat membantu dalam mengatur tampilan dan layout website kamu.

2. Kreativitas dalam Desain

Seorang web designer harus kreatif dalam membuat desain website. Desain yang menarik dan unik akan membuat website kamu lebih menarik dan bisa menarik perhatian pengunjung.

3. Kemampuan Beradaptasi dengan Teknologi Baru

Teknologi terus berkembang dan sebagai seorang web designer, kamu harus mampu beradaptasi dengan teknologi baru. Hal ini akan membantu kamu dalam menghasilkan website yang lebih baik dan modern.

4. Kemampuan Komunikasi dan Kerjasama

Seorang web designer juga harus memiliki kemampuan komunikasi dan kerjasama yang baik. Hal ini akan mempermudah kamu dalam berkomunikasi dengan klien dan tim yang terlibat dalam pembuatan website.

Dengan memiliki alasan dan skill yang tepat, kamu bisa menjadi seorang web designer yang handal dan sukses dalam membuat website dengan WordPress dan Elementor Plugin. Selamat mencoba!

Share.

About Author

I am a Full-Stack Designer who loves to translate designs files into Website and Application, Based in Bandar Lampung - Indonesia

Comments are closed.