M Nasir Mesra Dengan PKS, Tanda Koalisi Dengan PDI Perjuangan?

Pinterest LinkedIn Tumblr +

dKonten.com, Pesawaran– Bakal calon bupati Pesawaran M.Nasir semakin mesra dengan petinggi dan jajaran PKS Pesawaran di salah satu rumah makan di kabupaten setempat. Hal ini tentunya semakin memanaskan konstelasi politik di Kabupaten Pesawaran jelang Pilkada 2020, karena semua calon sedang berebut rekomendasi dari tiap tiap parpol.

“Hanya silaturahmi, karena memang PKS tidak membuka pendaftaran, dan mereka melakukan pemilihan raya (pemira) di internal mereka, insya Allah  nama saya masuk, dan harapan saya membangun kebersamaan,” kata M.Nasir, Sabtu, 21 Desember 2019.

Diakui Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran ini, semua partai memilki syarat yakni dengan visi misi membangun Pesawaran.

“Semua partai jelas mempunyai syarat dan saya kira sama visi misinya yakni membangun Pesawaran.”

“Kalau menawarkan wakil kepada kita, mereka (PKS) dalam pemira muncul beberapa nama seperti Johan Sulaiman, Hj.Tati dan nama lainnya. Saya kira komunikasi dengan petinggi partai mulai dari kabupaten, provinsi dan DPP akan ada. Wakil ini hasil komunikasi di internal partai,” kata dia.

Menurut Nasir, hingga saat ini pihaknya belum memutuskan siapa sosok bakal calon wakil bupati yang nantinya akan dipersunting dirinya pada pilkada 2020 mendatang.

“Dan sampai hari ini bekum kita putuskan dan atas keputusan bersama dan petunjuk dari Allah,” kata dia.

Dari beberapa partai lanjut Ketua KONI Pesawaran ini memang sudah mengusulkan beberapa nama. Dan nanti akan dibahas secara bertahap sesuai dengan mekanisme masing-masing partai.

“Ada yang keluar (rekomendasi) Desember, Januari, atau nanti Maret. Pada intinya yang keluar pertama itulah untuk selanjutnya. Kalau PDI Perjuangan saat ini masih survey internal, insya Allah harapan kita di akhir bulan ini atau Januari (rekomendasi DPP),” kata dia. (**)

BACA JUGA  Bantu Warga Sekitar, Lapas Narkotika Bandar Lampung Berikan Bantuan Sembako

Bambang T

Share.

About Author

Comments are closed.